Borneo Hits

Partai Demokrat Pilih Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru 2024

Meski sudah santer cukup lama, DPP Partai Demokrat akhirnya resmi mengusung Hj Erna Lisa Halaby sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Banjarbaru 2024.

Featured-Image
Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyerahkan SK rekomendasi kepada Hj Erna Lisa Halaby dan Wartono. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Meski sudah santer cukup lama, DPP Partai Demokrat akhirnya resmi mengusung Hj Erna Lisa Halaby sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Banjarbaru 2024.

Kepastian pemberian dukungan itu ditandai penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi di Jakarta, Kamis (15/7).

Diserahkan langsung Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SK rekomendasi berisi pengesahan dukungan untuk Erna Lisa Halaby yang dipasangkan dengan Wartono sebagai bakal calon wakil wali kota.

Baik Lisa maupun Wartono hadir langsung menerima SK rekomendasi dari AHY. Mereka tampak serasi mengenakan pakaian berwarna biru khas Partai Demokrat.

"Sesuai SK rekomendasi yang diserahkan DPP Partai Demokrat, Hj Erna Lisa Halaby berpasangan dengan Wartono," papar Ketua DPC Demokrat Banjarbaru, Said Subari, ketika dihubungi terpisah.

Sebelumnya Wartono enggan berkomentar banyak terkait kemungkinan mendampingi Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru 2024.

Wakil Wali Kota Banjarbaru yang masih menjabat itu memilih menunggu keputusan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Lisa, "Tunggu saja," sahut Wartono.

Seiring dukungan Partai Demokrat, posisi Lisa semakin kuat di Pilkada Banjarbaru 2024. Untuk menantang petahanan HM Aditya Mufti Ariffin, Lisa telah didukung Partai Gerindra dan PAN.

Sedangkan Aditya yang berpasangan dengan Said Abdullah sebagai bakal calon wakil wali kota, sudah mengantongi rekomendasi dari PPP dan PKB.

Editor


Komentar
Banner
Banner