Pemko Banjarbaru

Ingin Tingkatkan UP2K, TP PKK Banjarbaru Kunker ke Lombok

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, melakukan kunjungan kerja dan…

Featured-Image
Rombongan TP PKK Kota Banjarbaru saat melakukan kunjungan kerja ke Dusun Boyot Desa Darmaji Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (9/3). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, melakukan kunjungan kerja dan peningkatan wawasan ke Dusun Boyot, Desa Darmaji, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (9/3).

Dalam kunjungannya, Hj. Ririen didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Eny Apriyati Darmawan Jaya.

Tampak hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru, Syarifah Mariatul Said Abdullah dan TP PKK Kota, Pengurus DWP Kota Banjarbaru serta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru dan rombongan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Tengah, Hj. Winarsih Nursiah.

“Selamat datang TP PKK Kota Banjarbaru beserta rombongan di Dusun Boyot Desa Darmaji Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kami sangat senang atas kedatangannya,” ujar Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili.

Dengan berbagai prestasi yang ditorehkan TP PKK Kota Banjarbaru di tingkat nasional diharapkan dapat menjadi motivasi dan saling berbagi pengetahuan.

“TP PKK Kota Banjarbaru juga telah banyak meraih prestasi di tingkat nasional, karena itu kita TP PKK Kabupaten Lombok Tengah juga bisa sharing,” jelasnya.

Seperti diketahui, kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka melakukan peningkatan wawasan terkait UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani mengatakan kunjungan saat itu merupakan yang kedua. Sebelumnya dia juga pernah mengunjungi tempat yang sama.

“Desa Montong Are Administrasi PKK Kabupaten Lombok Barat berhasil meraih Juara I di Tingkat Nasional. Lalu pada 2017, kami melakukan kaji di sana sehingga TP PKK Kota Banjarbaru bisa meraih Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kota tahun 2019,” papar Ririen.

Karena itulah, TP PKK Banjarbaru ingin belajar lebih lagi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Usai sambutan, Ririen Nadjmi Adhani beserta rombongan mengunjungi sekaligus salat zuhur di Masjid Nurul Hidayah yang berada di Dusun Telok Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Masjid Nurul Hidayah dibangunkan oleh masyarakat Banjarbaru dengan biaya Rp 1.400.000.000,- untuk warga Dusun Telok Kodek.

Baca Juga:Batal ke Finlandia, DPRD Kalsel Tetap Bisa Kunker Tujuan Eropa

Baca Juga:Wacana Kunker Berjemaah ke Luar Negeri Dibantah Anggota Dewan

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner