DPRD Kalsel

Komisi I DPRD Kalsel Siapkan Agenda Kunker

Komisi I DPRD Kalsel merancang kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah.

Featured-Image
Komisi I DPRD Kalsel menggelar rapat perdana. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Komisi I DPRD Kalsel merancang kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah.

Pertama mereka melakukan kegiatan studi komparasi keluar daerah yakni ke Badan Penghubung Provinsi Kalsel di Jakarta pada tanggal 10-12 Oktober 2024.

Tak hanya itu, kegiatan ke luar daerah belanjut 13-15 Oktober ke DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim). Di Jatim Komisi I mempelajari dan membahas terkait mekanisme tahapan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi kalsel.

Rapat perdana yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kalsel Rais Ruhayat SH dihadiri seluruh anggotanya juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel H Muh Alpiya Rakhman berjalan dengan lancar dan baik.

Rais mengatakan pada rapat perdana ini tadi membahas terkait akan melakukan studi komparasi ke Badan Penghubung Provinsi Kalsel terkait realisasi anggaran dan monitoring di Jakarta sejak tanggal 10-12 Oktober 2024

"Komisi I DPRD Kalsel hanya mengagendakan 2 kegiatan studi komparasi ke Jakarta dan Jawa Timur karena dianggap paling urgent,” ujar Rais usai memimpin rapat perdana Komisi I DPRD Kalsel di Banjarmasin, Rabu (9/10) siang.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kalsel H Muh Alpiya Rakhman menjelaskan berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah terkait kegiatan DPRD Kalsel,salah satunya akan membahas evaluasi APBD Perubahan 2024.

“Pada Kamis (10/10) agenda Komisi-Komisi DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja ada yang ke Jakarta ada yang sebagian teman-teman fraksi untuk melakukan konsultasi ke Kementerian terkait,jadi semua baik unsur pimpinan dan anggota dewan lainnya, “ katanya.

Selama ini teman-teman di DPRD Kalsel belum ada yang meminta jadwal untuk mengikuti kampanye Pilkada, yang jelas kalaupun ada akan disampaikan untuk mengikuti kegiatan partai politiknya masing-masing.

Editor


Komentar
Banner
Banner