Pemko Banjarbaru

Ribuan Jemaah Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latif di Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Ribuan jemaah datangi Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru untuk mengikuti Tabligh Akbar yang…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya hadiri Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latif di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, Kamis (29/1) malam. Foto- Humas Pemko Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Ribuan jemaah datangi Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru untuk mengikuti Tabligh Akbar yang menghadirkan dai kondang Ustaz Das'ad Latif, Rabu (29/1) malam.

Jemaah tak hanya memenuhi ruang induk masjid agung, tapi juga meluber sampai ke teras masjid.

Tabligh Akbar ini terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kota Banjarbaru dengan PLN Wilayah Kalselteng dan Badan Pengelola Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru.

Meski Tabligh Akbar dimulai pukul 20.00 Wita namun sejak Maghrib, jemaah sudah mulai memadati kawasan masjid kebanggaan warga Banjarbaru ini.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang hadir beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya terlihat duduk di barisan depan mendampingi Ustadz Das'an latif. Mereka didampingi sejumlah pimpinan Forkopimdan dan pimpinan PT PLN Wilayah Kalselteng.

Dalam sambutannya yang singkat, Wali Kota H Nadjmi Adhani berterima kasih kepada warga Banjarbaru yang telah hadir memeriahkan Tabligh Akbar.

Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan membentuk pribadi masyarakat Banjarbaru yang berkarakter.

Selain itu dia juga berharap hadirnya ribuan jemaah di tabligh akbar tersebut, dapat menurunkan berkahan untuk Banjarbaru.

Sementara Ustadz Das'ad Latif dalam tausyiahnya menyampaikan tentang pentingnya menghadiri majelis ilmu. Disamping itu, dia juga mengingatkan jemaah akan pentingnya menjaga salat lima waktu.

Sesekali, ustadz yang sering tampil di TV nasional ini menggunakan Bahasa Banjar dalam ceramahnya. Selain itu penyampaiannya yang tegas diselingi tingkah beliau yang lucu membuat jemaah mudah mencerna isi ceramah.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Tabligh Akbar ini diselingi penyerahan bantuan beasiswa dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan kepada Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat sebesar Rp 100 juga.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Nadjmi Tetap Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana 2020

Baca Juga: Dikunjungi Rektor Unissula, Ini Harapan Wali Kota Banjarbaru

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner