Nasional

Cat Isi Narkoba Hendak Diselundupkan ke Lapas Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada-ada saja upaya pengedar untuk menyelundupkan narkoba ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA…

Featured-Image
Petugas mengamankan Jimmy, salah seorang warga binaan permasyarakatan Lapas Banjarmasin yang diduga hendak menyelundupkan sejumlah narkotika, akhir pekan lalu. Foto-Lapas Banjarmasin for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada-ada saja upaya pengedar untuk menyelundupkan narkoba ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin.

Padahal, baru sepekan yang lalu petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba melalui kantong buah.

Tak kalah kreatifnya, kali ini seorang pengunjung hendak menggunakan kaleng cat.

Serupa dengan sebelumnya, narkotika yang diamankan berjenis ekstasi, dan sabu. Ekstasi biru dan merah muda itu berjumlah 65 butir. Sabunya berjumlah 50 gram.

Kedua jenis narkotika itu hendak diselundupkan pada Sabtu (31/08) oleh seorang pengunjung. Plt Kalapas IIA Banjarmasin, Kusbiantoro menjelaskan pihaknya menerima dua kaleng cat kepada seorang WBP berinisial LF.

Saat diperiksa, benar saja ditemukan benda mencurigakan berupa sebuah balon. Di dalamnya berisi narkoba yang sudah terkemas rapi.

“Dari hasil pemeriksaan ditemukan narkotika yang diduga jenis sabu-sabu sebanyak 1 paket dengan berat 50 gram,” ujarnya.

Barang haram tersebut hendak dikirim ke napi berinisial JH atau Jimmy. JH dan barang bukti narkoba langsung diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel atas temuan itu.

img

Barang bukti yang diamankan di ruang pemeriksan Lapas Banjarmasin. Foto-Lapas Banjarmasin for bakabar.com

img

Foto-Lapas Banjarmasin for bakabar.com

Baca Juga: Tak Kapok, Residivis Narkoba di Muara Teweh Kembali Diringkus Polisi

Baca Juga: Polres Tapin Wanti-Wanti Ponpes Siti Khadijah Soal Narkoba

Baca Juga: Tak Kapok, Dua Residivis Narkoba Bersiap Terima Tuntutan

Baca Juga: 3.224 Jiwa di Banjarmasin Selamat dari Bahaya Narkoba

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner