Nasional

Buntut Spanduk Ucapan Terima Kasih, Wali Kota Balikpapan Klarifikasi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengklarifikasi seputar pembentangan spanduk ucapan terima kasih kepada…

Featured-Image
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy, bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah membentangkan spanduk ucapan usai menyaksikan siaran tunda pidato kenegaraan. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengklarifikasi seputar pembentangan spanduk ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

“Assalammualaikum warga kota yang saya hormati. Izin sedikit memberikan klarifikasi. Spanduk yang ada di foto ini sebenarnya dipersiapkan jika tadi Presiden Joko Widodo mengumumkan Kaltim sebagai Ibu kota baru,” ujar Rizal, dalam akun Facebook terverifikasi miliknya, Jumat (16/8) malam, pukul 19.50.

Memang sampai saat ini diakuinya belum diumumkan Kaltim yang sebagai daerah dipilih. Karena semangat, juga untuk mendukung doa yang dibacakan Kiai H. Muhammad Idris, yang mana salah satunya berharap menetapkan Kaltim sebagai ibu kota, Rizal beserta Forkompimda Balikpapan melakukan foto bersama dengan spanduk tersebut.

“Sempat saya bilang untuk sementara fotonya sampai di kalimat Kalimantan saja,” ujar Rizal.

Pada intinya, Rizal berdoa yang terbaik untuk keputusan yang akan diambil oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita dukung apapun keputusan beliau mengenai pemindahan ibu kota. Semoga dengan ditunjuknya tadi Kiai H.Muhammad Idris, anggota DPD RI dapil Kaltim dari Balikpapan menjadi pertanda untuk lokasi ibu kota.”

Idris memang didaulat untuk memimpin doa pada penutupan sidang bersama DPR dan DPD RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pagi tadi.

Dalam doanya, Idris mengatakan pemindahan sebagai solusi untuk mengatasi kesulitan Jakarta sebagai ibu kota negara.

Belum lagi disebutkan lokasi spesifik ibu kota baru Indonesia, Pemerintah Kota Balikpapan sudah membentangkan spanduk ucapan terima kasih.

"Terima Kasih Presiden Jokowi, Alhamdulillah Ibu Kota di Kalimantan Timur," isi ucapan spanduk terkait pemindahan ibu kota itu.

Spanduk dibentangkan oleh Wali Kota Rizal, bersama jajaran forkompimda, seusai menyaksikan siaran tunda pidato kenegaraan.

Baca Juga: "Terima Kasih Presiden, Alhamdulillah Ibu Kota di Kalimantan Timur"

Baca Juga: Gubernur Kaltim Tegaskan Sikap Soal Pemindahan Ibu Kota

Baca Juga: Gubernur Kaltim Tegaskan Sikap Soal Pemindahan Ibu Kota

Baca Juga: DPR: Segera Ajukan RUU, Supaya Pemindahan Ibu Kota Tak Sekadar Wacana

Baca Juga: Jokowi Izin Pindah Ibu Kota ke Kalimantan, Intip Respon Paman Birin

Baca Juga: Jokowi Izin Pindah Ibu Kota ke Kalimantan

Baca Juga: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Paman Birin Diminta Jokowi Siapkan Lahan

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner