BKKBN Kalsel

Pengunjung Harganas XXVI Diprediksi Tembus Belasan Ribu

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalsel diprediksi kebanjiran belasan ribu pengunjung, seiring pergelaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI….

Featured-Image
Parade Jukung Hias bakal mewarnai pergelaran Harganas ke-26 di Kalsel. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kalsel diprediksi kebanjiran belasan ribu pengunjung, seiring pergelaran Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI. Datang dari berbagai penjuru tanah air, 6 Juli mendatang jadi puncak perayaan Harganas di Banjarbaru.

“Perkiraannya 13 ribu pengunjung dari luar Kalsel. Kemudian akan dihadiri juga oleh anak-anak kwarda gerakan Pramuka Kalsel sebanyak 5 ribu anak. Dan pengunjung-pengunjung lain dari dalam daerah,” ungkap Sekretaris BKKBN Pusat, Nofrijal kepada awak media, Rabu (3/7) siang.

Harganas kali ini, kata dia juga turut dihadiri tamu dari mancanegara, yaitu dari negara Seychelles dan juga negara Filipina.

“Ada juga beberapa duta besar, namun belum confirm,” ujarnya.

Menurutnya, keragaman budaya Indonesia, terlebih Banua, sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka.

Di luar itu, perayaan Harganas kali ini terbilang spesial. Rencananya Presiden Jokowi beserta istri turut menghadirinya. “Semoga tidak ada aral melintang agar presiden tetap bisa menghadiri acara ini,” kata dia.

Bahkan, Iriana Joko Widodo dijadwalkan membagikan sebanyak 5.000 Kartu Identitas Anak (KIA) pada puncak Harganas, di kantor Gubernur Kalsel, 6 Juli nanti.

Nanrinya, KIA tersebut dibagikan ke para anggota Pramuka di bawah bimbingan Ketua PKK Kalsel Raudatul Jannah Sahbirin Noor, sekaligus ketua Pramuka Kalsel.

Ribuan anak yang mendapat KIA umumnya berasal dari Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut (Tala) dan Barito Kuala (Batola).

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner