Tak Berkategori

Pilkada 2020, DPD TMP Kalsel Sodorkan Tiga Nama Kandidat Wali Kota Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sayap kanan partai politik milik PDI Perjuangan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Taruna Merah…

Featured-Image
Salah satu kader PDIP, Wakil wali kota Banjarmasin, Hermansyah. Foto-dok.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sayap kanan partai politik milik PDI Perjuangan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Kalimantan Selatan menyodorkan tiga nama kandidat calon wali kota Banjarmasin di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Pastinya TMP Kalsel akan menyodorkan nama kader-kader potensial dari PDI Perjuangan,” ucap Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Kalimantan Selatan, Syaripudin kepada bakabar.com, Jumat (21/06/2019).

Adapun ketiga nama yang diusulkan itu, di antaranya wakil wali kota Banjarmasin Hermansyah, wakil ketua DPRD Kalsel Muhaimin dan ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel Fazlur Rahman.

“Hermansyah sebagai wawali kota Banjarmasin sekarang, Muhaimin adalah wakil ketua DPRD Kalsel dan Fazlur Rahman sebagai kader muda PDIP serta ketua KNPI Kalsel,” tegasnya.

Ketiga nama kandidat calon wali kota Banjarmasin itu, kata dia, akan direkomendasikan dan diserahkan kepada DPD PDIP Kalsel. Kemudian, akan diserahkan sepenuhnya berdasarkan mekanisme partai politik.

“Kita juga akan melakukan survei (Tingkat elektabilitas, red) ketiga nama kandidat itu melalui internal TMP Kalsel dan DPD PDI Perjuangan,” cetusnya.

Ketiga nama itu, tambah dia, secepatnya akan diserahkan kepada partai. DPD TMP Kalsel tetap mengikuti mekanisme partai, sehingga apa yang menjadi keputusan partai akan didukung oleh TMP Kalsel.

“Bahkan, DPD TMP Kalsel bersedia menjadi garda terdepan untuk mensukseskannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ini Kata Sekdaprov Kalsel

Baca Juga: Meraba Peta Perpolitikan di Pilkada 2020, Pengamat Ini Bocorkan 5 Strategi

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner