Habar Pemilu 2024

Ratusan Boks Surat Suara DPD dan PPWP Sudah Tiba di Sampit

Ratusan boks surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) telah tiba di Sampit, Kamis (21/12) sore.

Featured-Image
Proses bongkar ratusan boks surat suara DPD dan PPWP di gudang futsal Stadion 29 November, yang dipustakan sebagai penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kotim. Kamis (21/12/2023) - apahabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Ratusan boks surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) telah tiba di Sampit, Kamis (21/12) sore.

Sebanyak 777 boks surat suara tersebut diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) dan siap disalurkan.

Setelah tiba di Pelabuhan Bangendang Kotim, kemudian dilakukan proses bongkar muat, surat suara kemudian di bawa ke gedung futsal Stadion 29 November, sebagai penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) di Kotim.

"Dengan datangnya surat suara DPD dan PPWP ini, artinya sudah lengkap untuk keseluruhan surat suara yang kita terima plus dengan 2 persen surat suara cadangan," kata Divis Hukum dan Pengawasan KPU Kotim Ependi.

Untuk rincian surat suara DPD dan PPWP yang telah diterima KPU Kotim dari 777 boks di antaranya, DPD sebanyak 621 boks dengan isi sebanyak 500 lembar per boks.

Sedangkan untuk PPWP ada sebanyak 156 boks dengan isi rata-rata per boks sebanyak 2000 lembar surat suara.

"Untuk proses pelipatan kita akan jadwalkan, kemungkinan setelah tahub baru atau awal tahun 2024 mendatang kita lakukan," jelas Ependi

"Sementara ini yang telah selesai dilakukan proses perakitan baru kotak surat suara," lanjutnya.

Untuk logistik Pemilu 2024 seluruhnya sudah hampir lengkap diterima KPU Kotim. "Yang belum tiba tersisa sertifikat berita acara atau formulir dengan seri C, serta Template Tunanetra untuk DPD dan PPWP yang juga belum datang," imbuhnya.

Sebelumnya, surat suara yang dikirim dilakukan secara bertahap, dan yang sudah diterima KPU Kotim baru surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Selain surat suara, logistik Pemilihan Umum (Pemilu) seperti bilik suara, tinta, segel plastik, segel stiker serta kotak suara juga sudah diterima KPU Kotim. Semuanya disimpan pada gudang logiatik di gedung futsal Stadion 29 November Sampit.

Baca Juga: KPU Kotim Perkirakan Surat Suara DPD dan Presiden Tiba di Sampit Sebelum Akhir Tahun

Editor


Komentar
Banner
Banner