Tak Berkategori

Kaltim Aktif Rangkul Eks Penyalahguna Narkoba

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim gencar merangkul para eks penyalahguna narkotika. Keberadaan organisasi kemasyarakatan sangat…

Featured-Image
Wagub Hadi Mulyadi bernyanyi dan bermain drum bersama Komunitas Korban Napza Perbansakti. Foto-Yuvita/humasprovkaltim

bakabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim gencar merangkul para eks penyalahguna narkotika.

Keberadaan organisasi kemasyarakatan sangat strategis dalam mendukung program dan kinerja pemerintah.

Demikianlah, Persaudaraan Korban Napza Kalimantan Timur (Perbansakti) yang beranggotakan eks penyalahguna barang haram itu.

“Pemerintah bersama Perbansakti harus bersinergi dan berkinerja optimal selamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,” kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat dialog Famili Mengumpulkan Persaudaraan Korban Napza Kalimantan Timur, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3).

Silaturahmi dihadiri para relawan dan kelompok anggota komunitas Napza Kaltim digelar di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, siang tadi.

Wagub atas nama pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi anggota Perbansakti terdiri dari para korban Napza yang sekarang jadi relawan.

Baca Juga:Ke Benua Etam, Simak Agenda Menteri LHK

“Kalian adalah orang-orang yang luar biasa. Semua manusia pasti pernah menerima salah. Tapi yang terbaik adalah orang kembali dan tidak mengulangi kesalahannya,” katanya.

Wagub berharap Perbansakti dapat terus berkiprah untuk penyadaran dan memperbolehkan pengguna agar dapat menjauhi narkoba.

Pertemuan Keluarga dihadiri Ketua Perbansakti Mohammad Faried dan pembina Perbansakti dari RSKD Atma Husada Mahakam Samarinda dr Jaya Mualimin serta pejabat OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Rangkaian acara diisi dengan hiburan musik juga menampilkan aksi dan kreatifitas dari Komunitas Korban Napza dan Hadi Mulyadi bernyanyi dan bermain drum bersama mereka.

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner