Politik

Zairullah Azhar Kampanye Pakai Heli Johnlin ke Desa-Desa

apahabar.com, BATULICIN – Banyak cara berkampanye dilakukan calon bupati di Pilkada Serentak kali ini. Di Tanah…

Featured-Image
Zairullah Azhar didampingi Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu turun dari helikopter milik Johnlin saat tiba di kawasan Sungai Loban, Tanah Bumbu, Kamis (8/10) pagi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Banyak cara berkampanye dilakukan calon bupati di Pilkada Serentak kali ini.

Di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, salah satu calon bupati bahkan menumpangi helikopter untuk menyambangi sejumlah daerah di Bumi Bersujud.

Calon bupati tersebut adalah Zairullah Azhar. Mantan bupati yang dua kali gagal nyalon gubernur Kalsel itu menumpangi salah satu armada milik Jhonlin yang biasa nangkring di Bandara Undara Bersujud, Simpang Empat.

Jhonlin Air Transport adalah maskapai penerbangan regional di Indonesia milik Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam. Armadanya identik dengan corak kuning.

Haji Isam bukan lah sosok asing bagi Zairullah. Pengusaha batu bara asal Batulicin ini kakak daripada HM Rusli, calon wakil bupati Tanah Bumbu pendamping Zairullah Azhar.

Heli milik Jhonlin mengantarkan Zairullah berkampanye di tiga desa Kecamatan Sungai Loban yang jarak antar-desanya relatif dekat.

Dari Batulicin kawasan Sungai Loban dapat ditempuh sekitar satu jam atau 42 kilometer menggunakan perjalanan darat.

Desa pertama yang dikunjunginya adalah Tri Mulya. ZR, sapan karibnya, berkampanye di salah satu rumah massa pendukungnya.

Turun dari helikopter, Zairullah tampak didampingi H Sudian Noor, bupati Tanah Bumbu. Kedatangan mereka disambut hangat oleh sejumlah massa pendukungnya.

Dua jam berselang, ZR bertolak ke Desa Tri Martani menggunakan mobil pribadinya Toyota Inova DA 1 Z. Di sana ia berkampanye sekaligus bersosialisasi di rumah RT setempat.

Dari Desa Tri Martani, ZR bertolak menuju Desa Batu Meranti untuk menggelar kampanye dialogis di salah satu rumah warga yang mendukungnya menginjak pukul 14.00.

Di Pilbup Tanah Bumbu, Zairullah Azhar berpasangan dengan HM Rusli. Keduanya bakal beradu kuat dengan dua paslon lain; Syafruddin H Maming-Alpiya Rakhman, dan Mila Karmila-Zainal Ariffin

"Dalam perjalanan keliling desa dan pelosok di wilayah Tanbu, mayoritas masyarakat menginginkan ulun [saya] mengikuti Pilkada 2020 di Bumi Bersujud," ujar pria 66 tahun yang sempat mencalonkan diri di Pilbup Kotabaru namun mendadak batal itu kepada awak media beberapa waktu lalu.

Komentar
Banner
Banner