Sport

Xavi Hernandez Sepakat Latih Barcelona, Putus Kontrak Dengan Al Sadd

apahabar.com, BARCELONA – Niat Barcelona mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar, diyakini tinggal selangkah lagi. Xavi…

Featured-Image
Xavi Hernandez dilaporkan sudah bersepakat untuk melatih Barcelona dan memutus kontrak dengan Al Sadd. Foto: Pledge Times

bakabar.com, BARCELONA – Niat Barcelona mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar, diyakini tinggal selangkah lagi.

Xavi Hernandez menjadi kandidat terkuat, setelah Barcelona mendepak Ronald Koeman dari kursi pelatih, Kamis (28/10).

Pemecatan itu dilakukan hanya beberapa jam, seusai Barcelona dikalahkan Rayo Vallecano 0-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2021/2022.

Tidak butuh waktu lama, Barcelona disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez.

Seperti dilaporkan Sport dan dirilis ulang BolaSport, mantan gelandang Timnas Spanyol dan Barcelona itu tinggal mengurus administrasi pemutusan kontrak dengan Al Sadd.

Selain pemutusan kontrak, Al Sadd juga menginginkan sudah memiliki pelatih baru, sebelum ditinggal Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez dikabarkan memiliki klausul sebesar 1 juta euro. Pengumuman resmi diyakini terjadi paling cepat, Jumat (29/10).

Pria berusia 41 tahun itu tidak pulang sendirian ke Barcelona. Xavi Hernandez juga memboyong kedua saudaranya Oscar Hernandez dan Sergio Alegre.

Baik Oscar maupun Sergio adalah asisten pelatih di Al Sadd. Xavi Hernandez juga memboyong Ivan Torres yang berstatus pelatih fisik.

Xavi Hernandez mulai melatih Al Sadd sejak Juli 2019. Bersama klub papan atas Liga Qatar itu pula, Xavi mengakhiri karir sebagai pesepakbola profesional.

Total bekerja sebagai pelatih Al Sadd selama 850 hari, Xavi melalui 89 pertandingan dengan 61 kemenangan, 12 imbang dan 16 kekalahan.

Selain rataan 2,19 poin per pertandingan, Xavi telah memberikan tujuh gelar juara kepada Al Sadd.



Komentar
Banner
Banner