Pemilu 2024

Fraksi PKS DPRD Solo Sepakat Usulan Gibran Mundur dari Walikota

Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro menyepakati usulan atau saran yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, yang menyarankan Gibr

Featured-Image
Gibran ditemui di Solo Paragon Hotel. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro menyepakati usulan atau saran yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, yang menyarankan Gibran Rakabuming Raka agar mundur dari kursi Walikota Solo.

"Bagus, jadi kita sepakat supaya bisa konsentrasi. Jadi kalau memang beliau sudah konsen ke cawapres ya sudah mending mundur saja," ungkap Asih, dihubungi bakabar.com, Selasa (16/01).

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah Belum Cuti dari PBNU

Asih menyepakati hal tersebut untuk memperlancar urusan-urusan pemerintahan yang membutuhkan tanda tangan. Agar bisa terhandel dengan baik.

"Misalnya ada satu perda yang butuh perwali butuh tanda tangan. Beliau ini juga harus segera selesai. Kalau mungkin pelayanan dibawah mungkin tetap bisa berjalan. Tapi untuk kebijakan-kebijakan yang strategis yang butuh tindakan beliau. Saya kira bisa segera dilakukan ketika beliau ada di Solo," sambungnya.

Disinggung apakah sudah melakukan komunikasi dengan fraksi PDIP terkait hal tersebut. Asih mengaku belum melakukan komunikasi.

Baca Juga: DPRD Surakarta Kritik Gibran, Tidak Fokus Urus Solo

Meski demikian, Asih menjelaskan hanya tinggal fraksi PKS dengan PDIP yang berseberangan dengan Gibran. Mengingat partai-partai lain seperti Golkar, PSI, Gerindra, dan PAN adalah partai pengusungnya di Pilpres.

"Kita belum komunikasi dengan PDI. Tapi ketika ada sesuatu yang baik untuk mereka dan baik untuk kita ya tetap kita dukung," jelasnya.

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah Belum Cuti dari PBNU

Ditanya soal kinerja Gibran sebagai Walikota Solo. Asih menilai bahwa tentunya dimasa kampanye waktu mengurus Kota Solo akan berkurang.

"Sekarang ini masa kampanye. Inikan ya jelas waktu mengurus Solo jelas jadi berkurang. Karena konsentrasinya, otomatis konsentrasi menjadi cawapres itu jelas lah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner