SUV Wuling Terbaru

Wuling New Almaz RS Tampil Lebih Segar, Sebegini Harganya

Wuling New Almaz RS baru saja mengalami peningkatan (facelift) di Indonesia, yang mencakup sisi eksterior maupun interiornya.

Featured-Image
Wuling New Almaz RS meluncur di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Wuling New Almaz RS baru saja mengalami peningkatan (facelift) di Indonesia, yang mencakup sisi eksterior maupun interiornya.

Selain Almaz RS Hybrid yang dibanderol Rp438 juta, Wuling juga merilis Almaz RS bermesin bensin dengan harga Rp398 juta.

"Kkami meluncurkan dengan resmi pembaruan pada flagship SUV dari Wuling dalam Wujud New Almaz RS," kata Vice President Wuling Motors, Arif pramadana dalam keterangannya, Jumat (6/10).

New Almaz RS tampil dengan gaya modern dan futuristik yang mengalami penyegaran mulai dari New Glossy Black Front Bumper dan Grille serta bumper belakang yang lebih berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai pengganti logo sebelumnya.

Baca Juga: Modifikasi Wuling Air ev dan Alvez di OLX IMX 2023, Banyak Promonya

SUV dari Wuling ini dibekali velg berukuran 18 inci dengan desain sporty, dan interiornya dilapisi kulit sintetis nan elegan dalam New Classy Carbon Black Interior Style.

Mobil ini menganut dasbor futuristik yang dilengkapi soft touch panel berkelir baru dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Selain itu, terdapat pula wireless charging, head unit touchscreen 10,4 inci, dan layar MID TFT 7 inci.

Untuk kenyamanan pengemudi, dihadirkan juga fitur tilt and telescopic steering wheel dihadirkan, yang dapat menyesuaikan posisi setir sesuai keinginan. Ditambah pula sembilan speaker dari Infinity by Harman.

Baca Juga: Setahun Mengaspal, Konsumen: Biaya Kepemilikan Wuling Air ev Paling Murah

New Almaz RS facelift ini tetap menghadirkan teknologi pintar, termasuk Wuling Indonesian Command (WIND), yang memungkinkan pengguna mengakses pengaturan mobil dengan mudah melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Tak ketinggalan fitur mewah seperti Panoramic Sunroof tetap ada, memberikan kesan lapang di dalamnya.

Dari segi keselamatan, mobil ini dilengkapi fitur canggih, mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Baca Juga: Wuling Air ev Karya Raffi Ahmad Rampung Dimodifikasi untuk IMX 2023

Pun juga dengan inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) turut dihadirkan pada lini New Almaz RS.

Dalam fungsi ADAS memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light.

Almaz RS Pro memiliki jantung pacu dengan mesin 1.500 cc turbocharged bertransmisi CVT. Tenaga yang disemburkan sebesar 140 HP dan torsi 250 Nm.

Sementara Almaz RS Pro Hybrid menggunakan mesin bensin 2.000 CC empat silinder bertenaga 123 hp dan torsi 169 Nm.

Serta motor listrik bertenaga 130 kW dan torsi 320 Nm, dengan Dedicated Hybrid Transmission. Baterai yang digunakan adalah Ternary Lithium-ION 1.8 kWh.

Baca Juga: Kata Komunitas Otomotif tentang Wuling Almaz Hybrid

Pada varian hybrid, Wuling menyematkan multi-mode hybrid powertrain atau tiga mode berkendara, yaitu EV Mode atau berkendara dengan full elektrik.

Lalu ada Series Mode atau berkendara dengan tenaga listrik tetapi baterai diisi oleh mesin bensin, serta Parallel Mode di mana tenaga mesin bensin dan listrik bekerja bersama untuk menggerakkan kendaraan.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

New Wuling Almaz RS dan New Almaz RS Hybrid ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu Carnelian Red, Starry Black, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, dan Pristine White.

Editor
Komentar
Banner
Banner