Sepak Bola Internasional

Wow! Nama Lionel Messi Dipakai untuk Kompleks Olahraga Argentina

Federasi sepak bola Argentina Asociacion del Futbol Argentino (AFA) memberi penghargaan kepada mega bintang tim nasional Lionel Messi.

Featured-Image
Federasi sepak bola Argentina beri penghargaan kepada Lionel Messi. (Foto: dok. afa)

bakabar.com, JAKARTA - Federasi sepak bola Argentina Asociacion del Futbol Argentino (AFA) memberi penghargaan kepada mega bintang tim nasional Lionel Messi dengan mengganti nama lapangan latihan tim dan kompleks olahraga negara menjadi nama dirinya.

Sebelumnya, lapangan latihan tim nasional Argentina, serta kompleks olahraga yang bernama Casa de Ezeiza, dan kemudian dirubah menjadi Lionel Andres Messi.

Peresmian penggantian nama tersebut dilakukan langsung oleh Presiden AFA Claudio Tapia, Sabtu (25/3) waktu setempat. Acara ini juga dihadiri sendiri oleh Lionel Messi dan disertai oleh rekan-sekan senegaranya.

Baca Juga: Presiden Barcelona Cari Cara Bawa Balik Lionel Messi

“Beberapa petinggi mengatakan bahwa kami melakukannya terlambat, tetapi saya kira tidak, seperti saat kami memperkenalkan rumah kami di Viamonte sebagai Diego Armando Maradona. Hari ini bukan hanya peresmian proyek ini, tetapi juga kompleks perumahan olahraga di Ezeiza yang mulai hari ini akan membawa nama baru Lionel Andres Messi,” kata Claudio Tapia dikutip dari laman resmi AFA.

Keputusan ini merupakan penghargaan bagi La Pulga, menyusul keberhasilannya membawa tim nasional Argentina menjadi juara PIala Dunia untuk yang ketiga kalinya di Qatar tahun 2022.

Selain gelar Piala Dunia, kapten tim Albiceleste itu juga membantu negaranya meraih juara Copa America 2021 di Brazil, serta satu medali emas pada tahun 2008 di Beijing.

Baca Juga: Tanpa Dua Bek Andalan, Southgate Yakin Inggris Menang Lawan Ukraina

Pemilik tujuh gelar Ballon d’Or tersebut saat ini juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa dengan koleksi 99 gol.

Torehan gol dari bintang yang membela klub Prancis, Paris Saint-Germain itu bisa saja bertambah saat Argentina menghadapi Curacao di FIFA Matchday pada Selasa, 28 Maret mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner