transfer pemain

Presiden Barcelona Cari Cara Bawa Balik Lionel Messi

Ketertarikan Presiden Barcelona Joan Laporta terhadap mantan bintangnya, Lionel Messi semakin terlihat. 

Featured-Image
Diisukan jadi pemain bebas transfer akhir musim, Joan Laporta ingin Messi balik ke Barcelona. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Ketertarikan Presiden Barcelona Joan Laporta terhadap mantan bintangnya, Lionel Messi semakin terlihat. 

Laporta meminta pihak klub untuk meningkatkan hubungan dengan Messi, setelah muncul kabar bahwa dirinya mempertimbangkan untuk balik ke Spanyol sebagai pemain bebas transfer pada akhir musim. 

Pemain berusia 35 tahun itu setidaknya menghabiskan 20 tahun di Camp Nou, membantu klub meraih 35 trofi, sebelum pergi ke Paris Saint-Germain pada 2021 akibat krisis keuangan yang dialami Barcelona. 

Baca Juga: Tanpa Dua Bek Andalan, Southgate Yakin Inggris Menang Lawan Ukraina

"Dia (Messi) punya pintu yang terbuka dari Barca. Dia tahu itu. Dia bagian dari lambang kami," kata Laporta dalam dikutip dari espn. 

"Messi adalah pemain PSG dan saya harus berhati-hati atas ucapan saya. Saya menghormati klub ( PSG) dan juga dirinya. Messi tahu bahwa ia berada di hati kami, dia bagian darah klub."

"Saya harus menemukan cara meningkatkan hubungan Messi dengan Barcelona. Lihat saja. Saat ini dia masih pemain PSG," lanjut Laporta. 

Saat acara perpisahan dengan mantan klubnya, Messi terlihat begitu emosional. Hal itu menunjukkan kecintaan La Pulga terhadap Barca. 

Baca Juga: Spanyol vs Norwegia 3-0: Brace Joselu Catatkan Rekor

Rasa sama juga dikemukakan Laporta. Ia mengaku menyesal melepas mega bintang yang merupakan sejarah timnya. 

"Saya sedih karena itu (kepergian Messi)," tambah Laporta. 

"Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Ia bermain di akademi kami, dia adalah pemain paling penting dalam sejarah Barcelona," tutup pria berusia 60 tahun itu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner