imos 2022

Wow, IMOS 2022 Mencatat Nilai Transaksi Lebih dari Rp 100 miliar

Pameran IMOS 2022 yang diselenggarakan oleh AISI pada 2-6 November itu mencatat nilai transaksi lebih dari Rp100 miliar.

Featured-Image
IMOS 2022. (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang digelar selama 5 hari itu berhasil mencatat nilai transaksi hingga Rp100 miliar.

Pameran motor terbesar di Indonesia, IMOS 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada 2-6 November itu mencatat nilai transaksi lebih dari Rp100 miliar.

Hasil sangat baik tersebut tak terlepas dari respon positif masyarakat terhadap pameran yang diramaikan oleh lebih dari 65 merek peserta dan berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya.

Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus ketua penyelenggara pameran IMOS, Sigit Kumala menyampaikan AISI selaku penyelenggara merasa sangat bangga atas pencapaian IMOS 2022.

Baca Juga: IMOS 2022 Diklaim Dapat Kunjungan Capai 90 Ribu Pecinta Otomotif

"Kami bersyukur dan senang sekali karena kembalinya IMOS 2022 mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat. Kehadiran berhasil mendorong capaian transaksi yang nilainya mencapai lebih dari 100 milyar rupiah," ujarnya pada Selasa (15/11).

Dengan keberhasilannya di tahun ini, pihak AISI juga yakin IMOS akan terus menjadi ajang yang menunjukkan perkembangan dan pencapaian industri sepeda motor Indonesia di masa mendatang.

"IMOS akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga para peserta, seperti yang dicapai IMOS tahun ini. Kami harap penyelenggaraan IMOS berikutnya akan lebih semarak dengan inovasi dari para peserta dari industri sepeda motor Indonesia," tukasnya.

Kenaikan Penjualan Unit

Angka fantastis yang berhasil dibukukan di IMOS 2022 berpengaruh dari angka penjualan sejumlah 2.961 unit sepeda motor dengan nilar sebesar Rp101,9 milyar.

Baca Juga: Suzuki Bawa Motor Baru dan Promo Menarik di IMOS 2022

Angka unit tersebut mengalami kenaikan dua kali lipat dari angka penjualan pada IMOS 2018 yang tercatat sebesar 1.332 unit sepeda motor.

Sebanyak 8 sepeda motor diperkenalkan dan diluncurkan, termasuk di antaranya 4 sepeda motor listrik, yang menjadi magnet kehadiran 89.987 orang pengujung sepanjang lima hari penyelenggaraan pameran.

Penjualan Motor Listrik 

Hebatnya lagi, dari total unit yang terjual pada IMOS 2022, AISI juga mencatat 18 persen diantaranya merupakan penjualan sepeda motor listrik.

Hal itu sejalan dengan upaya AISI untuk lebih memperkenalkan dan menunjukkan keunggulan sepeda motor listrik kepada masyarakat, lewat kehadiran teknologi motor listrik pada IMOS 2022.

Baca Juga: Tebar Pesona di IMOS 2022, Motor Listrik T-70 Hadir dengan Harga Rp25 juta

AISI berkomitmen untuk terus mendorong pencapaian industri sepeda motor Indonesia serta terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, agar dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Editor


Komentar
Banner
Banner