tanah bumbu

WASPADA! Modus Penipuan Mencatut Wabup Tanbu HM Rusli

apahabar.com, BATULICIN – Sebuah akun whatsapp (WA) mengatasnamakan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu), HM Rusli…

Featured-Image
Sebuah akun whatsapp yang mengatasnamakan HM Rusli beredar luas di media sosial. Foto: Ist

bakabar.com, BATULICIN – Sebuah akun whatsapp (WA) mengatasnamakan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Wabup Tanbu), HM Rusli beredar luas di jagat dunia maya.

Namun akun tersebut digunakan diduga untuk melakukan penipuan. Modusnya, mengirimkan pesan singkat. Sasarannya, pengurus asrama putri Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dalam percakapan melalui aplikasi WA tersebut si pencatut mengenalkan diri sebagai Muhammad Rusli, Wabup Tanbu. Dalam percakapan, si pencatut menyampaikan tujuannya, yakni menyampaikan amanah dari bupati Tanah Bumbu.

Amanah tersebut untuk menyalurkan donasi ke asrama dan ponpes, khususnya yang masih di wilayah Tanah Bumbu. Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Bumbu, Ardiansyah, meminta warga untuk ekstra waspada.

“Waspada terhadap penipuan mengatasnamakan kepala daerah. Salah satunya yakni mengatasnamakan Wabup Tanbu yang baru-baru ini terjadi,” ujar Ardiansyah, Senin (29/3).

Ardiansyah memastikan pihaknya telah mengonfirmasi terkait hal tersebut kepada HM Rusli. “Sudah dikonfirmasi. Wabup tidak pernah mengirim WA seperti itu. Informasi yang beredar mengatasnamakan Wabup tersebut adalah hoaks," tegas Ardiansyah.

MENGEJUTKAN, Kakak Haji Isam Ungguli Popularitas Cuncung dan Mila Karmila di Pilbup Tanbu 2020



Komentar
Banner
Banner