Sport

Wariskan Nomor 7, Ryo Matsumura Akan Jadi Legenda Baru Persija

Pemain anyar Persija Jakarta, Ryo Matsumura diiharapkan mampu menjadi legenda baru Macan Kemayoran

Featured-Image
Pemain baru Persija Jakarta, Ryo Matsumura. Foto: Dok LIB

bakabar.com, JAKARTA - Pemain anyar Persija Jakarta, Ryo Matsumura diiharapkan mampu menjadi legenda baru Macan Kemayoran. 

Nomor punggung 7 yang diwariskan beberapa nama pemain hebat seperti Widodo Cahyono Putro menjadi pekerjaan tambahan untuk Ryo membuktikan kualitasnya. 

Pasalnya, nomor 7 di Persija identik dengan sosok yang fenomenal dan menarik banyak perhatian. 

Sebelum Ryo, total ada delapan pemain yang menggunakan nomor ini sejak 2000 an. Pemain pertama yang mengenakan nomor 7 sejak tahun 2000 adalah Widodo Cahyono Putro. Dalam daftar ini, nama Widodo Cahyono Putro merupakan salah satu pemain yang fenomenal dengan nomor 7-nya.

Setelah Widodo hengkang, nomor 7 kemudian terpampang di jersey milik Aris Indarto. Aris merupakan seorang pemain belakang, dan tentu hal ini menjadi menarik ketika ia menggunakan nomor 7. Selanjutnya Marwal Iskandar setelah sebelumnya dua tahun (2004-2005) digunakan oleh Aris.

Marwal pun juga hanya bertahan dua tahun. Kepergian Marwal dilanjutkan oleh Atep. Sayangnya Atep tak bertahan lama, juga tak bertahan lama mengenakan nomor ini. Hengkang pada tahun 2008, nomor 7 Atep diberikan kepada Ade Suhendra.

Nama Ade juga tak lama mengenakan nomor 7. Satu tahun berselang kembali nomor 7 berpindah hak milik. Ramdani Lestuluhu selanjutnya. Ramdani jadi pemain terlama menggunakan nomor ini. Sejak 2009 hingga 2022 nomor ini tersemat ke gelandang asal Tulehu itu.

Terakhir nomor ini digunakan oleh Rezaldi Hehanussa sebelumnya akhirnya pertengahan musim pindah ke Persib Bandung. Nomor punggung tujuh ini sendiri sangat dinilai spesial oleh Ryo. Ryo pun ingin bisa memberikan kontribusi lebih dibandingkan pendahulunya.

"Saya suka nomor tujuh karena nomor keberuntungan saya. Memang tidak ada artinya tapi saya sangat suka saja nomor ini. Saya berharap bisa memberikan gelar untuk klub ini. Tidak hanya itu saya bisa bermain baik dengan teman-teman saya di Persija," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner