Hot Borneo

Warga Tumbang Mangkutup Kapuas Kembali Serahkan Senpi Rakitan

Warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kapuas, Kalteng kembali secara sukarela menyerahkan senjata api (senpi) rakitan kepada aparat kepolisian.

Featured-Image
Kepala Desa Tumbang Mangkutup Surianto menyerahkan senjata api rakitan kepada Kapolres Kapuas AKBP Kurnuawan Hartono. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Warga Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kapuas, Kalteng kembali secara sukarela menyerahkan senjata api (senpi) rakitan kepada aparat kepolisian, Senin (5/6/2023)

Penyerahan senjata api rakitan kepada Polres Kapuas dilakukan warga melalui Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Surianto.

Adapun jumlah senjata api rakitan yang diserahkan oleh warga sebanyak 3 pujuk jenis revolver dan laras panjang.

Baca Juga: Warga Tumbang Mangkutup Kapuas Sukarela Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata api rakitan tersebut kepada aparat Kepolisian.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang telah mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menyerahkan senjata api rakitan secara suka rela," ucapnya.

Kapolres berharap, dengan tindakan yang dilakukan oleh warga dan tokoh masyarakat tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

"Tentang kesadaran hukum tentang senpi rakitan dan pentingnya menjaga situasi yang kondusif di wilayah Hukum Polres Kapuas," ujarnya.

AKBP Kurniawan Hartono juga meminta masyarakat dapat melapor kepada aparat kepolisian, jika melihat saudara atau tetangga yang masih memiliki senpi. Supaya bisa dilakukan pemeriksaan.

“Ada undang-undangnya. Jadi jika tidak segera diserahkan maka akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner