Politik

Warga Toraja Kecamatan Satui Siap Coblos SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Warga suku Toraja di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, siap mencoblos Syafruddin H…

Featured-Image
Masyarakat Toraja di Kecamatan Satui mendukung SHM-MAR di Pilkada Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Warga suku Toraja di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, siap mencoblos Syafruddin H Maming – Alpiya Rakhman (SHM-MAR) 9 Desember nanti.

“Di sini saya pastikan masyarakat suku Toraja akan memenangkan calon usungan PDI Perjuangan seperti periode pertama dan kedua Bupati Mardani H Maming,” kata Jony Barany, seorang Tokoh masyarakat Toraja Kecamatan Satui, Minggu (22/11).

Dia mengatakan masyarakat suku Torja memiliki keterikatan kuat dengan partai Banteng. Keterikatan itu sudah terjalin sejak di kampung halaman di Toraja, Sulawesi Selatan.

Untuk memastikan dukungan itu, masyarakat Toraja pun mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01, SHM-MAR.

Jony menilai dengan jumlah penduduk lebih dari 300 ribu jiwa dengan beragam suku dan agama, Tanah Bumbu perlu pemimpin yang mampu mengayomi semua kelompok masyarakat.

“Dari situ, perlu pemimpin yang betul-betul bisa memberikan kesejahteraan seperti program kerja yang di tawarkan pasangan calon SHM MAR,” katanya.

Sementara Syafruddin H Maming atau Cuncung merasa bahagia setelah mendapat dukungan itu. Dia pun menyebut Satui sebagai miniatur Indonesia.

“Satui ini bisa disebut miniatur Indonesia, sebab banyak suku di sini. Ada Toraja, Ambon, Flores, Batak, Bugis, Jawa dan Banjar,” Kata SHM saat menyapa masyarakat Desa.



Komentar
Banner
Banner