Pemkab Tabalong

Warga Pulau Ku'u Tabalong Berharap Pelebaran Jalan Berlanjut

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemeliharaan jalan Bajud-Pulau Kuu, Kecamatan Tanta.

Featured-Image
Jalan penghubung Kampung Bajud Desa Warukin dengan Desa Pulau Kuu, Kecamatan Tanta dan menuju Kecamatan Lampihong, Balangan yang telah dilebarkan. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pemeliharaan jalan Bajud-Pulau Kuu, Kecamatan Tanta.

Pemeliharaan jalan tersebut dilakukan dengan memasang pondasi di kanan kiri jalan sepanjang 1.500 meter. Selain itu, di kanan kiri jalan juga dilakukan pelebaran dengan pengecoran beton.

Jalan tersebut merupakan akses warga Pulau Kuu ke ibu kota Kabupaten Tabalong serta ke Kabupaten Balangan.

Setelah melakukan pengerjaan dari pertengahan Agustus lalu, kini penanganan jalan tersebut telah selesai dikerjakan kontraktor pemenang lelang.

Terkait penanganan jalan tersebut, Kepala Desa Pulau Kuu, Mulyadi, merasa puas dengan hasil pengerjaannya.

"Menurut saya pengerjaannya baik dan rapi serta selesai tepat waktu," katanya, Selasa (31/10).

Mulyadi bilang pelebaran jalan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, karena sebelum dilebarkan mobil susah untuk berpapasan.

"Dulu ada saja mobil yang terperosok ke sisi jalan, dengan dilebarkan ini sangat bermanfaat bagi warga," ucapnya.

Mulyadi berharap pelebaran jalan tersebut terus dilakukan ke depannya.

"Kami berharap pelebaran jalan tersebut bisa dilanjutkan ke depannya, sehingga bisa sampai perbatasan Tabalong-Balangan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner