Relokasi Sekolah

Wali Kota Depok Minta Siswa SDN Pocin 1 Kembali Belajar di Sekolah, Pembangunan Masjid Ditunda

Siswa SDN Pondok Cina 1 bisa kembali melanjutkan proses belajar dan mengajar di sekolah mereka

Featured-Image
Sejumlah Wali murid SDN Pondok Cina 1 menolak relokasi sekolah. (Foto: apahabar)

bakabar.com, JAKARTA- Masalah relokasi siswa SDN Pondok Cina 1 di Depok, Jawa Barat terus menuai pro dan kontra dan menyedot perhatian publik. Pasalnya masih ada puluhan anak yang masih tetap belajar di sekolah tersebut.

Tujuan relokasi sekolah dikarenakan pemerintah kota Depok ingin menjadikan lahan tersebut sebagai lokasi pembangunan Masjid Agung yang rencananya akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Tekanan dari berbagai pihak agar masalah ini dikomunikasikan dengan baik terus bmengalir, dan mendapat atensi khusus dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Dalam penuturannya, Idris mengaku telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, sperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ombudsman RI dan Perwakilan Jakarta Raya, serta memperhatikan Surat Gubernur Jawa Barat 12 Desember 2022.

Baca Juga: Curhat Perwakilan Wali Murid SDN Pocin 1 ke Komnas HAM: Anak Saya Dibully

Berkaitan dengan relokasi SDN Pondok Cina1 dan pembangunan Masjid Agung di Jalan Margonda Raya, Idris mengungkap bahwa siswa akan tetap difasilitasi sampai adanya pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SDN tempat relokasi.

"Bagi siswa yang masih belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 , sampai dengan terbangunnya RKB baru di SDN Ponndik Cina 5 yang dijadikan tempat relokasi," mengutip keterangan wali kota Depok melalui akun resmi Instagramnya @idrisshomad, Rabu (14/12)

Tak hanya itu, wali kota Depok itu juga meminta siswa yang sudah berada di dua sekolah lain sebagai tempat relokasi, bisa kembali belajar di SDN Pondok Cina 1 seperti teman-teman mereka yang lain.

"Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang saat ini sudah melaksanakan relokasi di SDN Pondok Cina 3 dan 5, diperkenankan untuk memilih di SDN Pondo Cina Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondo Cina 3 dan 5 atau dapat kembali ke SDN Pondok Cina 1, sesuai dengan kenyamanan siswa," lanjutnya.

Baca Juga: Wali Murid dan Ormas Kompak Hadang Puluhan Personel Satpol PP Eksekusi SDN Pocin 1

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan Masjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 sementara masih ditunda sampai semua siswa direlokasi ke sekolah yang semestinya.

"Pembangunan Masjid dilokasi SDN Pono Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu SDN Pondok Cina 5," urainya.

Untuk pembangunan RKB baru di SDN Pondok Cina 5, akan dibanun oleh pemerintah melalui Direktorat Jemderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2023.

Selanjutnya, wali kota menjamin dan melindungi kenyamanan semua penduduknya, agar pihak-pihak yang tidak berkepantingan yang saat ini menduuduki SDN Pondok Cina 1 untuk segera keluar dari lokasi tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner