liga inggris

Waduh! Ikut Selebrasi, Suporter Liverpool Terancam Dilarang ke Anfield Seumur Hidup

Liga Inggris akan mengidentifikasi suporter Liverpool yang memasuki lapangan saat pertandingan melawan Manchester United, Minggu (5/3) malam.

Featured-Image
Seorang suporter Liverpool memasuki lapangan, terpeleset dan menabrak Andy Robertson saat menang 7-0 dari Man United. (Foto: dok. espn)

bakabar.com, JAKARTA - Liga Inggris akan mengidentifikasi suporter Liverpool yang memasuki lapangan saat pertandingan melawan Manchester United, Minggu (5/3) malam dan mengancam melarang untuk datang lagi ke Stadion Anfield seumur hidup.

Saat pemain merayakan gol terakhir yang dicetak Firmino dari kemenangan 7-0 terhadap rival Manchester United, fans tersebut berlari ke lapangan dan terpeleset, bertabrakan dengan Robertson yang kemudian terjatuh sambil memegangi pergelangan kakinya.

Beruntung, Robertson tidak mengalami cedera fatal dan melanjutkan pertandingan hingga selesai. Setelah pertandingan, pihak kepolisian Merseyside mengatakan bahwa suporter berusia 16 tahun itu sudah ditangkap.

Sementara itu, Liverpool mengeluarkan pernyataan setelah pertandingan terkait tindakan fans tersebut.

Baca Juga: Luke Shaw Akui Performa Man United Menurun Sejak Jadi Juara

“Tidak ada alasan untuk perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya ini. Keselamatan dan keamanan pemain, kolega, dan suporter adalah yang terpenting,” tulis pernyataan klub di laman resmi.

“Klub sekarang akan mengikuti proses sanksi formal dan telah menangguhkan akun tersangka sampai prosesnya selesai.”

“Jika terbukti bersalah memasuki lapangan tanpa izin, pelaku bisa menghadapi catatan criminal dan larangan seumur hidup dari Anfield dan semua stadion Premier League. Tindakan ini berbahaya, ilegal, dan memiliki konsekuensi berat,” lanjut pernyataan itu.

Suporter itu kemudian digiring keluar lapangan oleh steward (pihak keamanan stadion) dan sempat dimarahi oleh Jurgen Klopp di pinggir lapangan.

Baca Juga: Indonesia Vs Uzbekistan, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Terbaik

Setelah sempat terhenti karena insiden tersebut, pertandingan kembali berlanjut untuk kemenangan besar Liverpool.

Hasil tersebut memberi harapan besar bagi The Reds untuk bisa finis di empat besar klasemen. Mereka kini berada di posisi kelima dengan selisih tiga poin dari Tottenham dan memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Di laga selanjutnya, Liverpool harus melanjutkan kemenangan saat menghadapi Bournemouth demi mimpi bermain di Liga Champions musim depan.

Editor
Komentar
Banner
Banner