Piala Asia U-20

Indonesia Vs Uzbekistan, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Terbaik

Jelang laga krusial di babak penyisihan Grup A melawan Uzbekistan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menjanjikan akan menampilkan permainan terbaik

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Jelang laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 melawan Uzbekistan, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menjanjikan akan menampilkan permainan terbaik.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu menjelang pertandingan hidup mati bagi skuat Garuda Nusantara di Piala Asia U-20.

Pasalnya, Shin Tae-yong mengakui Timnas Uzbekistan yang menjadi lawannya di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A merupakan lawan yang tangguh.

Terlebih, timnas Uzbekistan menjadi tuan rumah di gelaran turnamen bergengsi Asia itu yang membuat mereka jelas di dukung penuh oleh suporternya.

Baca Juga: Indonesia Vs Uzbekistan, Skuat Garuda Pede Hadapi Tuan Rumah

“Memang secara keseluruhan skuat pemain Uzbekistan sangat baik. apalagi ada dukungan dari suporter mereka sendiri karena [bermain] home,” ujar Shin Tae-yong menjelang pertandingan.

Kendati demikian, Shin menegaskan akan menurunkan skuat terbaiknya sekaligus memberikan penampilan terbaik demi meraih kemenangan di laga penentuan tersebut.

“Walaupun begitu kita akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan,” jelas Shin.

Di sisi lain, menjelang laga krusial Timnas Indonesia, Shin mengatakan tim besutannya itu sempat sedikit mengalami kekelahan usai melakukan perjalanan dari Tashkent ke Fergana yang menjadi tempat pertandingan.

Baca Juga: Ketum PSSI Sebut FIFA Berpotensi Coret Dua Stadion Piala Dunia U-20

Namun, ex pelatih Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 itu menegaskan kondisi skuat Garuda Nusantara dalam kondisi prima menjelang pertandingan.

“[Tim] agak sedikit lelah, tetapi kita sudah adaptasi dengan cuaca ini. Jadi ya kondisi baik,” tuturnya.

Melakoni laga penentuan melawan Uzbekistan demi melangkah ke babak selanjutnya Piala Asia U-20 jelas membuat Shin Tae-yong meminta dukungan lebih kepada suporter Merah Putih.

Timnas Indonesia yang saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen di Grup A masih memilki kans untuk lolos ke perempat final asalkan berhasil mengalahkan Uzbekistan.

Namun, di satu sisi, skuat Garuda Nusantara juga harus berharap timnas Suriah yang melakoni laga bersamaan berhasil menumbangkan timnas Irak di pertandingan lainnya di Grup A.

“Ini pertandingan ketiga [laga penentuan]. Lawan Uzbekistan paling sulit tetapi mohon dukungan dari para fans sepak bola Indonesia agar kita bisa dapatkan kemenangan,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner