liga inggris

Luke Shaw Akui Performa Man United Menurun Sejak Jadi Juara

Bek Manchester United, Luke Shaw mengatakan bahwa penampilan timnya menurun sejak menjadi juara Carabao Cup, terlebih ketika mereka kalah memalukan.

Featured-Image
Manchester United menderita kekalahan sangat telak yaitu 7-0 dari Liverpool, Minggu (5/3) malam WIB. (Foto: dok. dailymail)

bakabar.com, JAKARTA - Bek Manchester United, Luke Shaw mengatakan bahwa penampilan timnya menurun sejak menjadi juara Carabao Cup, terlebih ketika mereka kalah memalukan dari Liverpool 7-0, pada Minggu (5/3) malam WIB.

The Red Devils bertandang ke Stadion Anfield dengan status 11 kemenangan beruntun, tetapi mereka pulang dengan derita kekalahan terburuk sejak terakhir kali pada tahun 1931.

Kekalahan itu terjadi seminggu setelah United merebut trofi pertama mereka sejak tahun 2017 dengan menjuarai Carabao Cup, mengalahkan Newcastle di final.

“Di lapangan, saya merasa malu untuk para pemain kami, untuk para penggemar yang mendukung kami dan yang menonton di rumah,” kata Luke Shaw kepada MUTV.

Baca Juga: Indonesia Vs Uzbekistan, Shin Tae-yong Janjikan Permainan Terbaik

“Itu benar-benar tidak dapat diterima. Standar kami jelas menurun sejak kami memenangkan trofi [Carabao] itu, dan dalam beberapa pertandingan terakhir kami belum menjadi normal.”

Gawang Manchester United kebobolan enam dari tujuh gol di babak kedua. Sebagai salah satu pilar di lini belakang tim, Shaw mengakui bahwa hal itu sangat menyakitkan.

“Kami perlu menemukan hal-hal baik yang kami lakukan sebelumnya dan membawa kami kembali [ke penampilan baik] karena [kekalahan] ini sangat menyakitkan. Apa yang kami lakukan di babak kedua benar-benar tidak dapat diterima. Kami tidak menunjukkan kepribadian dan mentalitas,” tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Uzbekistan, Skuat Garuda Pede Hadapi Tuan Rumah

Hasil tersebut memberi peluang bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Liverpool kini berada di urutan kelima, tiga poin di bawah Tottenham yang menduduki posisi keempat.

Sementara itu, kekalahan bagi bintang baru Man United Marcus Rashford merupakan hasil yang buruk. Tapi ia berharap timnya bisa melupakan momen buruk tersebut dan bangkit.

“Saya berharap kita bisa memainkan permainan hari ini untuk mencoba dan memperbaiki keadaan. Hasilnya adalah hasilnya, dan kita tidak bisa melewati itu!” tulis Marcus Rashford di akun Twitter pribadinya.

“Kita tidak boleh membiarkannya menentukan musim kita. Kita harus mempercayai prosesnya dan tetap bersatu,” tambah Rashford.

Editor
Komentar
Banner
Banner