Pemkab Tanah Bumbu

Wabup Tanbu Berharap Pendidikan Moral dan Pembangunan Karakter Anak Bangsa Ditingkatkan

apahabar.com, BATULICIN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan webinar pembelajaran interaktif dan…

Featured-Image
Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, saat membuka Webinar Pembelajaran Interaktif dan Video Pembelajaran bagi para guru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan webinar pembelajaran interaktif dan video pembelajaran bagi para guru.

Webinar dengan tema "Guru Ku Kreatif, Guru Ku Hebat" dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Sartono, di Sekretariat PGRI Tanah Bumbu, Kamis (27/8).

“Berbagai kegiatan dalam rangka meningkatkan kompetensi guru terus kami lakukan,” ungkap Ketua PGRI Tanah Bumbu, Subarno.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan yaitu webinar dengan PB PGRI, webinar microsoft 365, webinar jaksa sahabat guru, webinar pembelajaran jarak jauh serta webinar pembelajaran interaktif dan video pembelajaran.

“Untuk webinar pembelajaran interaktif dan video pembelajaran dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 27 hingga 29 Agustus 2020,” sebutnya.

Webinar pembelajaran interaktif ini diikuti sebanyak 2.044 peserta dari 10 kecamatan se-Tanah Bumbu. Peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Simpang Empat dengan jumlah 379 peserta.

Subarno menambahkan peserta webinar juga ada dari luar Tanah Bumbu seperti Kabupaten Kotabaru, serta dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“Peserta dari luar Tanah Bumbu sebanyak 123 orang,” sebutnya.

Subarno berharap kompetensi guru lebih meningkat dengan arah pembelajaran yang menarik dan menyenangkan.

“Kepada Pusdatin Kemendikbud RI kami harapkan agar terus memberikan bimbingan secara berkelanjutan dan juga dapat membangun rumah belajar di Tanah Bumbu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Ready Kambo, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru, pengawas, dan kepala sekolah atas semangatnya dalam meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

Terutama semangat dalam pengembangan metode pembelajaran bagi anak-anak didik di tengah pandemi Covid-19.

Terkait pelaksanaan webinar ini, Wabup berharap dapat menjadi solusi untuk mengisi waktu belajar anak-anak agar mereka produktif dalam proses belajar di rumah.

“Saya berpesan agar dalam mendidik anak-anak didik tidak hanya sekedar bicara mengenai bagaimana mengisi kapasitas otak dengan ilmu pengetahuan atau hanya bicara hal-hal yang bersifat akademis semata, tetapi juga harus mengacu pada substansi tertinggi dari pendidikan nasional yakni pendidikan moral dan pembangunan karakter anak-anak bangsa,” tandasnya.

img

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, saat membuka Webinar Pembelajaran Interaktif dan Video Pembelajaran bagi para guru. Foto-Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner