DPRD Tanah Bumbu

Fraksi Gerindra Tanbu Ingin Upaya Peningkatan Sumber Pendapatan Daerah Ditingkatkan

apahabar.com, BATULICIN – Fraksi Gerindra menyampaikan pemandangan umumnya terhadap LPJ APBD Tahun 2021 Pemkab Tanah Bumbu….

Featured-Image
Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Fraksi Gerindra menyampaikan pemandangan umumnya terhadap LPJ APBD Tahun 2021 Pemkab Tanah Bumbu.

Melalui juru bicaranya, Andi Susilo, Senin (13/6), Fraksi Gerindra menginginkan dalam kebijakan perencanaan di bidang pendapatan daerah nantinya harus lebih diperhatikan.

“Perlu dan harus diperhatikan upaya-upaya untuk meningkatkan sumber-sumber pendapatan dengan mengoptimalisasi potensi pendapatan yang lebih realistis,” ujarnya.

Selain itu, dalam upaya perencanaannya juga harus berjalan beriringan dengan pengembangan kerangka hukum
dan administrasi untuk pembiayaan dan investasi berdasarkan prinsip-prinsip tata
Pemerintahan yang baik.

“Sehingga dalam realisasi nantinya akan berjalan sesuai dengan apa yang kita dan masyarakat pada umumnya harapkan,” tuturnya.

Dalam paripurna, Fraksi Gerindra juga memberikan pertanyaan, pandangan dan masukan secara umum kepada pemerintah daerah.

Di antaranya terkait pencapaian realisasi anggaran yang dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu.

Melihat dari capaian angka realisasi jika berdasarkan asumsi kenaikan PAD di perubahan anggarannya tidak berjalan sesuai dengan capaian realisasi yang diharapkan.

Kemudian jika diperhatikan secara menyeluruh persentase capaian angka realisasi LKPJ Tahun Anggaran 2021 tersebut masih ada beberapa yang belum sesuai dengan harapan.

“Secara umum juga kami meminta penjelasan terkait kendala dalam pencapaian realisasi anggaran tersebut,” ucap Andi Susilo.



Komentar
Banner
Banner