Tak Berkategori

Wabup Tabalong Serahkan Sembako dari PAMA ke Anak Yatim Piatu

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi menyerahkan bantuan sembako dari PT Pamapersada Nusantara (PAMA)…

Featured-Image
Wabup Tabalong H Mawardi didampingi Manajer CSR PT PAMA, Ono Karno, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada para anak yatim piatu. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi menyerahkan bantuan sembako dari PT Pamapersada Nusantara (PAMA) ke sejumlah anak yatim piatu.

Penyerahan sembako ini dilakukan secara simbolis di teras depan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong, Senin (3/5).

Penyerahan diawali dengan diserahkannya paket sembako oleh Manajer CSR PT PAMA, Ono Karno, kepada Wabup Tabalong, Mawardi, yang selanjutnya diserahkan ke para anak yatim piatu.

Wabup Tabalong, Mawardi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PAMA yang memberikan bantuan sembako bagi kaum dhuafa.

“Sebelumnya saya ragu, PAMA yang sebentar lagi meninggalkan Bumi Sarabakawa ini masih bisa memberikan bantuan. Sedangkan orang yang masih lama di sini tidak memberikan bantuan,” ucapnya.

Meski nanti PAMA tidak lagi beroperasi di Tabalong, tapi Mawardi mengatakan Pemkab Tabalong akan terbuka dengan bantuan yang diberikan.

“Sebagai orang yang pernah bekerja sama di Tabalong, siapa tahu di tempat lain, PAMA makin untung dan banyak rezeki dan akan membantu warga Tabalong. Tentu kami akan menerimanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer CSR PT PAMA, Ono Karno, mengatakan bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis ini untuk anak yatim binaan yang berada di sekitar desa ring satu.

Bantuan dan santunan ini rutin PAMA salurkan bagi anak yatim piatu secara bergiliran meliputi 17 desa di 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Muara Harus,Tanta, Murung Pudak, Kelua dan Tanjung.

“Sembako yang disalurkan berasal dari Manajemen PT PAMA dan dari karyawan melaui Baitul Mall Amanah Pama (BMAP) dan Yayasan Insan Mulia Pama. Jumlah di tahun ini untuk Tabalong sebanyak 1.000 paket,” jelas Ono.

Penyaluran sembako ini bekerja sama dengan BMAP, Komunitas Sayangi Sesama (KS2), dan Baznas Tabalong.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan pokok keluarga bagi yang menerima,” pungkas Ono Karno.

Terpisah, Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT PAMA yang selalu berbagi kepada para kaum dhuafa.

“Semoga apa yang dilakukan PAMA beserta karyawannya menjadi ladang ibadah bagi mereka, dan makin sukses lagi di tempat lainnya,” kata Erlina.



Komentar
Banner
Banner