Hot Borneo

Termasuk Kasat Reskrim, 7 Perwira Polres Banjar Pindah Tugas

Tujuh pejabat di Polres Banjar berpangkat Perwira Pertama (Pama) resmi berpindah tugas.

Featured-Image
Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat saat memimpin sertijab dan pengambilan sumpah jabatan perwira pertama yang dimutasi, di halaman Mapolres Banjar, Jumat (19/5). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Tujuh pejabat di Polres Banjar berpangkat Perwira Pertama (Pama) resmi berpindah tugas.

Upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah janji dipimpin Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat di halaman Mapolres Banjar, Martapura, Jumat (19/5).

Pada kesempatan itu juga dilakukan Pengukuhan Nomenklatur, yakni Polsek Martapura yang sebelumnya bernama Polsek Martapura Kota, kemudian Polsek Mataraman yang sebelumnya Polsek Matraman, dan Polsek Sungai Pinang yang sebelumnya Polsek Belimbing.

Adapun pejabat yang bergeser yaitu Kasat Reskrim Iptu Fransiskus Manaan pindah tugas ke Dit Reskrim Polda Kalsel.

Ia digantikan oleh Iptu Bara Pratama Maha Putra, yang sebelumnya bertugas di Dit Krimsus Polda Kalsel.

Kapolsek Martapura Iptu Supriyadi kini dijabat oleh AKP Mardiyono.

Kapolsek Astambul Iptu Margito digantikan Iptu Toni Hartono, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Aranio.

Sedangkan Kapolsek Aranio dijabat oleh Ipda Cucu Ariawan.

Selanjutnya Kapolsek Pengaron Ipda Sahril pindah tugas ke Polres Banjarbaru, dan digantikan Ipda Muhammad Zulkifli.

Kasi Propam Polres Banjar AKP Nurhuda yang pindah ke Kasikum Polres Banjar, kini digantikan oleh Iptu Deni Oktoviano Togubu.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja samanya selama di Polres Banjar.

Ia juga menyampaikan selamat bergabung dan bertugas pada pejabat baru di Polres Banjar.

"Tunjukkanlah yang terbaik dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Banjar. Jabatan yang diterima merupakan amanah negara untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kepada organisasi, masyarakat, dan Allah SWT," pesan Kapolres Banjar.

Ia menambahkan, mutasi di lingkungan Polri merupakan bentuk pembinaan karier bagi Perwira dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi.

"Mutasi merupakan proses yang sudah terencana, bertujuan menjamin dinamika manajemen sekaligus meningkatkan kinerja organisasi agar mampu menampilkan yang terbaik dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Ifan Hariyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner