Rekayasa Lalu Lintas

Volume Kendaraan Naik, Jasamarga Perpanjang Contraflow di Tol Japek

PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang rekayasa lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek dari kilometer 62 hingga kilometer 47 arah Jakarta.

Featured-Image
PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang rekayasa lalu lintas atau contraflow di tol Jakarta-Cikampek. Foto: dok. Jasamarga

bakabar.com, JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol memperpanjang rekayasa lalu lintas atau contraflow di tol Jakarta-Cikampek dari kilometer 62 hingga kilometer 47 arah Jakarta.

Contraflow itu dilakukan guna menghindari kemacetan akibat tingginya volume kendaraan arus balik Tahun Baru 2023.

Pihak Jasamarga Transjawa mengungkapkan bila sebelumnya penerapan contraflow telah diberlakukan dari Km 57 sampai Km 47 tol Jakarta-Cikampek.

Namun, atas diskresi kepolisian, Jasamarga memperpanjang contraflow satu lajur dari Km 62 (Karawang Timur) sampai Km 47 (Dawuan).

"Terkait kendaraan yang melintas di Tol Cikampek arah Jakarta tidak hanya dipadati kendaraan pribadi namun juga bus serta truk dari berbagai daerah," tulis laman resmi Jasamarga, Minggu (1/1).

Mereka juga mengimbau para pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima.

Termasuk pula memastikan jumlah saldo uang elektronik, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal guna menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

Terakhir, pengelola tol itu juga meminta apabila terdapat kejadian darurat di jalan tol, masyarakat dapat mengakses informasi dan permintaan layanan lalu lintas terkini.

Pengguna jalan tol bisa menghubungi call center 24 jam Jasamarga Group di nomor 14080, Twitter @ptjasamarga dan aplikasi Travoy 4.0.1.

Editor
Komentar
Banner
Banner