Libur Nataru

Kendaraan ke Puncak Bogor Dialihkan Malam Ini, Cek Rutenya!

Pihak kepolisian menerangkan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus meningkat memasuki liburan Tahun Baru 2024.

Featured-Image
Ilustrasi kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, saat malam hari (Foto: apahabar.com/Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Pihak kepolisian menerangkan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus meningkat memasuki liburan Tahun Baru 2024.

Wadirlantas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi mengatakan, peningkatan mulai terjadi sejak tanggal 26 Desember hingga 30 Desember 2023.

"Setiap harinya sekitar 40 ribu kendaraan yang masuk ke kawasan wisata Puncak, sesuai dengan traffic lighting yang kita lakukan," kata Edwin, Minggu (31/12).

Baca Juga: EKBIS SEPEKAN: Kunjungan Bey di Puncak Bogor hingga Omong Kosong Gibran

Sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan guna meminimalisir kemacetan di Puncak. Salah satunya akan ada pengalihan arus kendaraan yang menuju kawasan Puncak nanti malam.

"Untuk persiapan Malam Tahun baru sendiri, kita akan mempersiapkan kegiatan pengalihan arus," ucapnya.

Tepat pada pukul 18.00 WIB kendaraan menuju Puncak dialihlan ke Cianjur melalui Jonggol hingga Cariu. Kemudian kendaraan juga dialihkan menuju Sukabumi melalui Cibadak.

"Pengaturan lalu lintas yang kita lakukan dinamis, sekarang masih kita berlakukan ganjil genap, untuk mengurangi kepadatan yang terjadi di jalur wisata Puncak," tuturnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Minta Pegawai Kemenkeu Jaga Integritas

Baca Juga: Kena Semprot Menhub soal Rest Area, Jasa Marga Lakukan Evaluasi

Menurut dia, volume kendaraan selalu meningkat. Tercatat pada 30 Desember kemarin, ada 45.000 kendaraan yang naik ke Puncak.

"Dan di Puncak sendiri tentunya banyak kendaraan yang masih melaksanakan wisata. Masih ada peningkatan diangka 5 sampai 10 persen (dibanding tahun sebelumnya)," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner