Hot Borneo

Viral, Pria Banjarmasin Hina Polisi Banjarbaru di Medsos

Viral di media sosial seorang pria bernama Muhammad Abdi menghina polisi

Featured-Image
ODGJ yang hina polisi di media sosial. Foto-tangkapan layar Tiktok

bakabar.com, BANJARBARU - Viral di media sosial, seorang pria bernama Muhammad Abdi menghina polisi. Dia menghina Satresnarkoba dan Polres Banjarbaru dalam beberapa video yang tersebar di tiktok, instagram, dan media sosial lainnya.

"Buat anggota Polri dari Polresta Banjarbaru, dasar anjing, perampok. Kembalikan semua harta-harta ayah saya. Dasar anjing, perampok," ucap Abdi dalam video beredar.

Menanggapi hal itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan, ternayata yang bersangkutan diduga orang dalam gangguan jiwa alias ODGJ.

"Yang bersangkutan pernah masuk penjara selama 5 tahun lebih atas kasus narkoba. Dia juga diceraikan istrinya dan sejak itu psikologinya terganggu," papar Dody, Sabtu (11/3) malam.

Pria ini juga pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum pada 2 Agustus 2021 silam.

"Dari keterangan keluarganya, yang bersangkutan sampai saat ini mentalnya masih terganggu," katanya. "Bahkan keluarga menyebutkan, Abdi ini sering mengamuk dan merusak barang-barang di rumah." 

Pihak keluarga Abdi juga telah mengklarifikasi terkait video yang tersebar di medsos.

"Saya menjelaskan apa yang diutarakan keponakan saya melalui video itu tidak benar adanya," ucap sang Paman, Riswansyah dalam sebuah video.

Editor


Komentar
Banner
Banner