Peristiwa & Hukum

Viral Aksi Pria Dorong Polisi di HSS Berujung Maaf, Begini Ceritanya

Video seorang pria mendorong anggota polisi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hingga berujung permintaan maaf viral di sosial media.

Featured-Image
Pelaku yang mendorong anggota polisi di Kabupaten HSS meminta maaf. Screenshot video Humas Polres HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Video seorang pria mendorong anggota polisi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hingga berujung permintaan maaf viral di sosial media.

Dalam video yang beredar, seorang anggota Satlantas Polres HSS nampak didorong beberapa kali oleh seorang pria.

Tak lama setelah video tersebut viral, pria yang diketahui bernama Muhammad Iswahyudi (29) melakukan klarifikasi dan permohonan maaf di Mapolres HSS.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu melalui Kasi Humas Iptu Purwadi menjelaskan bahwa peristiwa yang terjadi dalam video viral ini terjadi pada Rabu (01/05) sore.

"Pelaku sudah meminta maaf secara langsung sekaligus juga melalui video rekaman," ucapnya, Sabtu (04/05).

Kejadian ini bermula ketika anggota Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres HSS melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda motor roda dua di wilayah Kandangan.

Kemudian anggota Satlantas Polres HSS melihat seorang pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan helm di Jalan Panglima Batur Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan, HSS.

Dengan sopan, anggota polisi memberhentikan pengendara dan menanyakan kepada pelanggar lalu lintas kenapa tidak mengenakan helm serta menanyakan surat-surat kelengkapan berkendara.

"Saat anggota bertanya masalah surat menyurat kendaraan, pengendara tersebut tidak bisa menunjukannya," kata Iptu H Purwadi.

Tidak lama kemudian, seorang pria yang mengaku paman pengendara yang berjualan di dekat TKP datang menghampiri anggota Satlantas Polres HSS.

"Anggota kami menjelaskan tentang pelanggaran keponakannya atau si pengendara tesebut, tetapi pria ini datang menghampiri dan langsung tidak terima," ungkapnya.

Pria ini beralasan bahwa kenapa hanya keponakannya saja yang diberhentikan. Sementara banyak pengendara sepeda motor lain yang lewat tidak mengenakan helm.

Padahal, anggota Satlantas Polres HSS juga telah menegur pengendara lain yang juga tidak menggunakan helm di dekat TKP tersebut karena saat itu banyak pengendara yang tidak pakai helm. 

"Paman pengendara ini masih tidak terima, kemudian melakukan dorongan badan terhadap anggota kami Bripda M," lanjut Iptu H Purwadi.

Bahkan omongan rekan Bripda M tak didengar oleh pelaku yang menyampaikan bahwa apabila berkendara agar memakai helm dan membawa kelengkapan surat-suratnya.

Pria itu tetap tidak terima dan tidak koperatif dengan marah-marah kepada anggota Satlantas Polres HSS yang bertugas di lapangan.

Akhirnya anggota polisi menegur pengendara dan kembali melakukan tugas patroli agar kejadian tersebut tak berkepanjangan.

Setelah video pendorongan kepada anggota polisi viral, pelaku meminta maaf kepada seluruh jajaran Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan dan Polres HSS.

Editor
Komentar
Banner
Banner