News

Video Putin Gemetaran Beredar, Isu Idap Parkinson Kembali Viral

apahabar.com, JAKARTA – Video yang membuat netizen mempertanyakan kondisi kesehatan presiden Rusia, Vladimir Putin, menjadi viral….

Featured-Image
Video yang membuat netizen mempertanyakan kondisi kesehatan presiden Rusia, Vladimir Putin, menjadi viral. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Video yang membuat netizen mempertanyakan kondisi kesehatan presiden Rusia, Vladimir Putin, menjadi viral.

Terpantau ada dua video yang viral dan memicu spekulasi para pengguna media sosial bahwa kesehatan Putin memburuk.

Hal ini terlihat di postingan sebuah akun Twitter, Visegrad 24.

Dalam postingannya ia mengunggah sebuah video yang menyebut kaki dan tangannya tampak gemetar. Hingga kini, video itu sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali.

“Banyak yang mencurigainya setelah pertemuannya yang aneh dengan (Menteri Pertahanan Sergei) Shoigu, di mana dia memegangi meja selama 13 menit. Ini mungkin video paling jelas soal sesuatu yang salah dengan kesehatan Putin,” tulis Visegrad 24 dalam postingan Twitter yang menyertakan video viral itu, Senin (25/4).

“Lihat kaki dan tangannya gemetaran! Adakah dokter di luar sana yang mau memberikan pendapatnya? Parkinson?” imbuh Visegrad 24.

Video tersebut memperlihatkan Putin yang sedang berdiri tampak gemetar pada bagian tangan kanannya, sebelum ia hendak menjabat tangan seseorang.

Namun hal Ini rupanya bukan pertama kali kondisi kesehatan Putin memicu pertanyaan.

Tahun 2020 lalu, Kremlin atau kantor kepresidenan Rusia menyangkal Putin menderita penyakit Parkinson (gangguan sistem saraf pusat yang mempengaruhi gerakan dan sering disertai tremor).

“Itu benar-benar omong kosong. Semuanya baik-baik saja dengan presiden,” tegas juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, seperti dikutip Reuters, tahun 2020 yang lalu.



Komentar
Banner
Banner