Pemilu Presiden 2024

[VIDEO] Kaesang Dicuekin Megawati Saat Sungkem di KPU

Ada yang menarik dalam momen pengundian nomor urut calon pemilu presiden 2024 di KPU, Jakarta Pusat, Selasa malam (15/11).

Featured-Image
Momen sukem Kaesang Pangarep ke Megawati di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

bakabar.com, JAKARTA - Ada yang menarik dalam momen pengundian nomor urut pemilu presiden 2024 di KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

Tidak melulu soal nomor urut, melainkan sikap hormat Kaesang Pangarep ke Megawati. Sungkem Kaesang bermula dari ajakan tiba-tiba sang kakak Gibran Rakabuming Raka. 

Jika Gibran memberi sikap hormat seraya membungkukkan badan, Kaesang memilih bersimpuh di hadapan Megawati yang duduk di samping Capres Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: LIPSUS: Hipokrit Keluarga Jokowi

Di hadapan Megawati, Kaesang bersimpuh sambil menyatukan kedua tangannya di lutut presiden kelima RI tersebut. Mendapat sikap hormat dari dua putra Jokowi tersebut, Megawati yang duduk di samping capres Ganjar Pranowo itu tampak tak berubah gestur.

Tangannya tak terlihat bergerak sedikitpun atau menyambut sungkeman Kaesang. Momen tersebut lantas disambut sorak sorai para tim sukses masing-masing pasangan calon yang memenuhi kantor KPU RI.

Baca Juga: [VIDEO] LIPSUS: Politik Dinasti Keluarga Jokowi

Saat sang adik berlutut di depan sang ketua umum PDI-Perjuangan itu, Gibran memilih berlalu ke bangku yang sudah disediakan.

Sesaat kemudian menyusul Kaesang yang mengenakan jaket merah khas PSI ikut ke bangku yang telah disediakan.

Setelah Gibran dan Kaesang berlalu, muncul capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Prabowo juga turut menghampiri Megawati.

Prabowo menyapa dan memberi hormat ke Mega. Merespons Prabowo, Megawati lantas tersenyum. Prabowo lantas menyalami Mega dan elite parpol lainnya.

Diketahui, momen pertemuan Kaesang dengan Megawati tersebut terjadi setelah pasangan capres dan jajaran parpol pengusung melakukan gala diner bersama jajaran komisioner KPU RI. Videonya klik di sini

Bantahan Gibran

Viral video Kaesang Pangarep dicuekin Megawati Soekarnoputri saat sungkem di KPU. Kabar itu dibantah Gibran Gibran Rakabuming Raka.

Kata dia, tak ada penolakan dari Megawati saat Kaesang sungkem. "Jangan percaya dengan hoaks-hoaks seperti itu," tegasnya diwawancarai di Balai Kota Solo, Rabu (15/11).

Bantahan selengkapnya di halaman selanjutnya: 

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner