Pemilu 2024

[VIDEO] Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2024 di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2024 di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin 27 November 2023. Deklarasi kampanye pemilu damai menghadirkan semua pasangan calon peserta pilpres 2024 dan partai politik (parpol) peserta Pileg 2024.

Deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 merupakan momentum penting bagi semua pihak yang akan berkontestasi untuk berkolaborasi, bergandengan tangan menyelenggarakan pemilu berdasarkan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Penandatanganan deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 merupakan komitmen yang dinyatakan oleh para peserta pemilu untuk bersama-sama melaksanakan pemilu yang sehat, tidak saling mengumbar ke negatif-an lawan politiknya, tapi mempromosikan diri dan menunjukkan hal-hal baik.

Baca Juga: KPU: Capres-Cawapres Tandatangani Pakta Integritas Pemilu Damai

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari menerima piagam penghargaan museum rekor dunia-indonesia (MURI). MURI dianugerahkan atas rekor kirab bendera politik peserta pemilu, secara estafet melalui daerah terbanyak yang pernah diselenggarakan di dunia.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan usai deklarasi damai menyoroti netralitas dalam pemilu 2024. Hal itu disampaikan Anies ketika ditanya terkait program yang akan disampaikan dalam kampanye.

Masa kampanye Pilpres 2024 dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang. Selama masa kampanye, KPU akan menggelar debat capres-cawapres Pilpres 2024 sebanyak lima kali.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner