Tak Berkategori

Usai Resmi Bubar, Mantan Personel Band Naif Bikin Album Single Solo

apahabar.com, JAKARTA – Mantan drummer band Naif, Pepeng, merilis single solo terbaru berjudul ‘Jangan Ganggu’ secara…

Featured-Image
Setelah Naif resmi dibubarkan, Pepeng semakin serius menggarap proyek musik solo bernama Frank N’ Friends. Foto: Kureta

bakabar.com, JAKARTA – Mantan drummer band Naif, Pepeng, merilis single solo terbaru berjudul ‘Jangan Ganggu’ secara digital, Rabu (2/6).

Naif yang eksis di blantika musik nasional selama kurang lebih 25 tahun, resmi membubarkan diri seak 10 Mei 2021.

Pemicu pembubaran itu adalah pengunduran diri Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng, serta Mohammad Amil Hussein atau Emil sejak September 2020.

Meski mundur berbarengan, keputusan Emil dan Pepeng tidak saling berkaitan. Mereka pun punya alasan yang berbeda untuk keluar dari Naif.

Setelah band tersebut bubar, mantan personel Naif sibuk dengan proyek masing-masing. David Bayu, misalnya. Eks vokalis ini sibuk membuat konten YouTube pribadi berisi wawancara dengan sejumlah musisi.

Sementara Emil Hussein disibukan dengan beragam bisnis yang dirintis sendiri. Mulai dari bisnis sneakers hingga katering wedding.

Lalu Pepeng semakin serius menjalankan proyek musik solo bernama Frank N’ Friends. Sejumlah single pun telah dirilis, termasuk produksi terakhir berjudul ‘Jangan Ganggu’.

Single ‘Jangan Ganggu’ yang sebenarnya sudah direkam sejak 2010 itu, bertema arti penting sebuah privasi untuk seseorang.

“Kekurangan dari era media sosial adalah manusia seperti dilatih dan semakin terlatih untuk urusan kepo-kepoan. Kalau udah kepo, nggak tahan untuk berkomentar,” ungkap Pepeng seperti dilansir CNN Indonesia.

Dalam lagu itu, Pepeng sama sekali tidak memainkan musik atau bernyanyi, karena hanya berperan sebagai produser dan music director.

Naif sendiri merilis album perdana di pertengahan 1998 dengan single andalan berjudul ‘Mobil Balap’.
Penamaan band diambil dari tema lagu yang sederhana, tetapi tetap berisi dan terdengar harmonis.

Selanjutnya sejumlah lagu Naif juga menjadi hits, di antaranya ‘Benci untuk Mencinta’, ‘Karena Kamu Cuma Satu’ dan ‘Buta Hati’.



Komentar
Banner
Banner