Banjarmasin Hits

Usai Dilantik, Anggota PPS Tabalong Segera Lakukan Pemetaan TPS

Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya.

Featured-Image
Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, melantik dan mengambil sumpah ratusan PPS. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dilakukan Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Minggu (26/5) di Gedung Sarabakawa, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan, ada 393 anggota PPS yang dilantik dan diambil sumpahnya ini.


"Mereka berasal dari 121 desa 10 kelurahan pada 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong," ungkapnya.

Para anggota PPS yang dilantik ini sebagian besar didominasi wajah baru dari Pemilu 2024 lalu. Mereka bertugas mulai dilantik hingga 26 Januari 2025.

"Hampir 40 persen yang terpilih adalah perempuan dan didominasi wajah baru dari PPS pada pemilu legislatif dan pilpres lalu," jelas Ardi.

Setelah dilantik, lanjut Ardi, tugas pertama PPS melakukan koordinasi dengan kepala desa dan lurah untuk membantu pembentukan sekretariat.

Setelah itu mereka akan mengikuti bimtek dan melakukan pemetaan TPS. "Jadi anggota PPS akan membantu kami dalam pemetaan jumlah TPS di desa dan kelurahan tempat mereka bertugas," kata Ardi.

" PPS juga bertugas membentuk pantarlih untuk melakukan proses pencocokan dan penelitian data pemilih dalam rangka menyusun daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2024," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner