Piala Dunia 2022

Uruguay dan Korea Selatan Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Tim nasional Korea Selatan tampil lebih percaya diri dengan masuknya kapten Son Heung-min sebagai pemain inti di laga perdana Piala Dunia 2022 kontra Uruguay.

Featured-Image
Uruguay dan Korea Selatan masih sama kuat pada babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional Korea Selatan tampil lebih percaya diri dengan masuknya kapten Son Heung-min sebagai pemain inti di laga perdana Piala Dunia 2022 kontra Uruguay.

Son yang belum pulih seratus persen dari cedera kepala, menggunakan masker sebagai pelindung.

Semifinalis Piala Dunia 2002 itu ingin mengulang kejayaannya di Qatar, namun harus melewati rintangan berat.

Skuad Uruguay yang diperkuat oleh striker Liverpool Darwin Nunez, berduet dengan Luis Suarez juga berambisi untuk menangkat trofi juara Piala Dunia untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga: Striker Swiss, Breel Donald Embolo Beri Kemenangan Tipis 1-0 atas Kamerun di Laga Perdana Grup G

Sesuai prediksi awal, kedua kesebelasan memperlihatkan permainan sengit, namun belum ada gol tercipta hingga laga memasuki menit ke-20.

Nunez mendapatkan peluang emas 2 menit berselang. Uruguay bisa saja unggul jika Nunez mampu menjangkau umpan Valverde di depan gawang lawan.

Secara statistik, Uruguay lebih diunggulkan untuk menang pada laga ini. Dari lima pertemuan kedua negara, La Celeste, julukan tim nasional Uruguay berhasil menang 4 laga, berbanding 1 kemenangan Korea Selatan.

Darwin Nunez kembali hampir memberikan keunggulan bagi Uruguay pada menit ke-27, namun kiper Korea Selatan Kim Seung-Gyu lebih dulu memotong bola hasil umpan terobosan Oliveira.

Baca Juga: Portugal vs Ghana, Momentum CR7 Ukir Sejarah di Piala Dunia 2022

Memasuki menit 30, Korea Selatan berganti menguasai jalannya permainan. Bahkan tim asuhan Paulo Bento hampir memimpin laga di menit 33, andai sepakan keras Hwang Eui-Jo tidak melambung di atas mistar.

Memasuki 2 menit berakhirnya babak pertama, giliran Uruguay yang mencipta peluang. Pemain belakang Uruguay, Diego Godin hampir mencetak gol dari sepak pojok Valverde, namun masih membentur tiang gawang.

Adu kekuatan kedua kesebelasan masih belu membuahkan hasil, dan babak pertama ditutup dengan skor sama 0-0.

Editor
Komentar
Banner
Banner