Internasional

Striker Swiss, Breel Donald Embolo Beri Kemenangan Tipis 1-0 atas Kamerun di Laga Perdana Grup G

Di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, tim nasional Swiss berhasil mencuri tiga poin pertama dengan mengalahkan tim nasional Kamerun.

Featured-Image
Breel Donald Embolo bawa Swiss menang tipis 1-0 atas Kamerun di laga perdana Grup G (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, tim nasional Swiss berhasil mencuri tiga poin pertama dengan mengalahkan tim nasional Kamerun.

Swiss menang 1-0 atas Kamerun di laga perdana, sekaligus memberikan modal penting bagi anak asuh Murat Yakin untuk lolos dari fase grup.

Jalannya pertandingan

Tim nasional Swiss dan tim nasional Kamerun saling unjuk kekuatan demi tiga poin di Al Janoub Stadium, Qatar.

Kedua negara saling serang di babak pertama. Swiss yang menurunkan kekuatan penuh termasuk Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri, adu kemampuan dengan penyerang Kamerun asal klub Bayern Munchen, Choupo-moting.

Meski laga berjalan sengit, namun Swiss dan Kamerun belum bisa memecah kebuntuan. Skor kacamata pun bertahan di babak pertama.

Baca Juga: Swiss dan Kamerun Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Imbang tanpa gol pada babak pertama, Swiss meningkatkan intensitas serangan.

Saat laga baru berjalan kurang dari 5 menit, Shakiri menusuk sisi kiri pertahanan Kamerun sebelum memberikan umpan mendatar ke tengah kotak penalti.

Breel Donald Embolo yang berdiri bebas langsung menembak bola menembus jala, sekaligus membawa negaranya unggul 1-0 sementara.

Tertinggal satu gol, Kamerun berusaha mengejar ketinggalan. Menit 56, aksi striker Choupo-moting menggiring bola di lini belakang Swiss hampir berbuah hasil, tapi Jan Sommer tak mengizinkan bola bergulir ke gawangnya.

Baca Juga: Preview Grup H Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Duet Nunez-Suarez di Uruguay, Korsel Berharap Kehadiran Son

10 menit berselang mantan pemain Liverpool Xherdan Shaqiri kembali menjadi aktor untuk menambah keunggulan Swiss, sayang umpannya tak mampu dikonversi menjadi gol oleh Ruben Vargas, setelah sepakannya berhasil ditepis kiper Kamerun, Andre Onana.

Tim Singa Gigih menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan dua penyerang sekaligus, Vincent Aboubakar dan Georges Nkoudou pada menit 73.

Namun upaya Kamerun masih belum membuahkan hasil hingga memasuki menit 80.

Asik menyerang, gawang Kamerun justru hampir kebobolan untuk yang kedua kalinya. Xhaka melakukan sepakan keras dari tengah luar kotak penalti, namun masih terlalu lemah bagi kiper Andre Onana.

Memimpin satu gol, Swiss mencoba menurunkan tempo permainan memasuki babak tambahan.

Satu menit jelang akhir laga, Swiss hampir mengganakan keunggulan lewat aksi pemain pengganti Haris Seferovic, namun lini belakang Kamerun berhasil memotong bola.

Skor 1-0 untuk kemenangan Swiss atas Kamerun pun tak berubah hingga waktu usai.

Kemenangan di laga perdana ini menjadi modal penting bagi tim nasional Swiss untuk melakoni laga kedua Grup G, dengan menghadapi tim favorit juara Brasil, Minggu (28/11) malam.

Editor


Komentar
Banner
Banner