Piala Dunia 2022

Preview Grup H Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Duet Nunez-Suarez di Uruguay, Korsel Berharap Kehadiran Son

Partai pertama  Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan negara wakil Amerika Selatan Uruguay berhadapan dengan wakil benua Asia, Korea Selatan.

Featured-Image
Kontra Uruguay di laga perdana Grup H Piala Dunia 2022, Son Heung-min kemungkinan tampil (Foto: dok. fifa)

bakabar.com, JAKARTA - Partai pertama  Grup H Piala Dunia 2022 mempertemukan negara wakil Amerika Selatan Uruguay berhadapan dengan wakil benua Asia, Korea Selatan.

Pertemuan kedua negara ini akan berlangsung di Stadion Education City, Kamis 24 November malam nanti.

Tim nasional Korea Selatan masih berharap kapten mereka Son Heung-min dapat tampil di laga nanti.

Mengingat kemenangan atas Uruguay menjadi modal penting bagi negeri ginseng untuk memudahkan langkah mereka lolos dari fase grup.

Baca Juga: Menang Telak 7-0 dari Kosta Rika, Spanyol Catatkan Banyak Rekor

Son menderita cedera kepala saat membela klub Tottenham Hotspur di Liga Champions kontra Olympique Marseille.

Bersama dengan tim nasional, Son merupakan pemain penting. Dari 104 penampilannya dengan Taeguk Warriors julukan tim nasional Korea Selatan, Son berhasil mencetak 35 gol.

Pelatih Korea Selatan asal Spanyol Paulo Bento, yakin pemain andalannya dapat tampil di laga perdana

”Son bisa bermain dan akan bisa bermain,” ujar Bento dikutip dari bbc.

Baca Juga: Kapten Korea Selatan Cedera Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

Dengan cedera kepala yang dideritanya, Son terlihat mengenakan masker saat sesi latihan bersama tim Korea Selatan di Qatar. Namun menurut Bento masker tersebut tidak akan mengurangi kualitas Son saat tampil di pertandingan.

“Fakta dia akan memakai masker bukanlah hal yang merepotkan baginya, itu wajar.”

“Kita akan lihat besok (hari ini) bagaimana jadinya. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman sejauh mungkin. Dia tahu, dan kami tahu, bahwa setelah cedera ini kita tidak bisa mengambil resiko apapun,” tambah Bento.

Sementara itu di sisi lawan, Uruguay diperkirakan akan tetap memainkan penyerang Liverpool, Darwin Nunez.

Nunez yang sempat menderita cedera ringan di kakinya, akan tampil pada laga perdana La Celeste di Piala Dunia 2022, dan bermitra dengan mantan penyerang Liverpool, Luis Suarez di lini depan.

Selain Nunez dan Suarez, Uruguay juga memiliki banyak pemain lain yang bisa diandalkan seperti Jose Gimenez dan Rodrigo Bentacur.

Uruguay berambisi mengulang prestasinya menjadi juara Piala Dunia untuk yang ketiga kali, setelah juara pada Piala Dunia tahun 1930 dan 1950.

Sementara itu, Korea Selatan juga menjadi negara langganan di 20 tahun terakhir Piala Dunia, dengan prestasi terbaik di tahun 2002 saat mencapai semifinal.

Poin penuh di laga perdana menjadi hal penting bagi Uruguay dan juga Korsel, sebelum menangani Portugal dan Ghana di laga lanjutan Grup H.

Pertandingan kedua negara ini akan terjadi pada Kamis malam (24/11) pukul 20.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung melalui layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming laga Uruguay vs Korea Selatan ---- LINK

Editor


Komentar
Banner
Banner