Piala Dunia 2022

Kapten Korea Selatan Cedera Jelang Piala Dunia 2022 Qatar

Kapten Korea Selatan Son Heung-min sekaligus pemain Tottenham Hotspur mengalami cedera pada laga menghadapi Olympique Marseille di matchday keenam Liga Champion

Featured-Image
Foto: english.stadiumastro.com

bakabar.com, JAKARTA – Kapten Korea Selatan Son Heung-min sekaligus pemain Tottenham Hotspur mengalami cedera pada laga menghadapi Olympique Marseille di matchday keenam Liga Champions 2022-2023.

Pada pertandingan tersebut,Tottenham mendulang kemenangan 2-1 serta menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan torehan 11 poin dari enam laga dan berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun ada hal yang harus dibayar mahal, Son Heung-min harus ditarik keluar pada menit ke-29 setelah berduel di udara dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba, kemudian Son diganti oleh Yves Bissouma pada laga tersebut.

Naik Meja Operasi

Son Heung-min akan menjalani operasi untuk memperbaiki tulang pipi yang retak, pemain penyerang itu menjalani tes di tengah kekhawatiran ia menderita patah tulang zygomatic di sisi kiri wajahnya. Adapun melansir dari dailymail bahwa bagian yang spesifik akan dilakukan operasi adalah pada rongga mata.

"Setelah operasi, Son akan memulai rehabilitasi dengan staf medis kami dan kami akan memperbarui pendukung lebih lanjut pada waktunya," bunyi pernyataan Spurs dikutip dari dailymail.co.uk (3/11).

Pemain sayap yang dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Asia 2021 itu menimbulkan kekhawatiran atas mimpinya membela negara asalnya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Inggris Andalkan Harry Kane di Qatar

Sebab selama ini pria berusia 30 tahun itu menjadi andalan bagi Negeri Gingseng, ia masuk ke dalam bagian dari skuad yang mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia Qatar

Pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti, Son akan memimpin Taegeuk Warriors yang masuk dalam Grup H bersama Uruguay, Portugal dan Ghana, yang berlangsung dari 24 November hingga 2 Desember 2022.

Belum ada kabar pasti mengenai seberapa parah cedera yang diderita dan akan seberapa lama ia akan absen, namun yang pasti ia menjalani operasi sebelum akhir minggu yang berarti sangat mungkin dia melewatkan pertandingan pada laga akhir pekan nanti melawan Liverpool.

"Son berpotensi absen untuk pertandingan besar hari Minggu dengan Liverpool," dikutip dari voi.id (3/11).

Editor


Komentar
Banner
Banner