Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Inggris Andalkan Harry Kane di Qatar

Inggris menjadi tim yang paling berpengalaman di grup ini, karena pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi penampilan ke-16 mereka di panggung World Cup.

Featured-Image
Foto: bbcsport

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Inggris merupakan salah satu peserta Piala Dunia 2022 di Qatar yang tergabung dalam Grup B bersama Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

Tim berjuluk The Three Lions ini akan berlaga pada 21 November sampai 29 November mendatang, Melihat prestasi Inggris dalam lima tahun terakhir, mereka diungguli dalam klasemen Grup B.

Inggris menjadi tim yang paling berpengalaman di grup ini, karena pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi penampilan ke-16 mereka di panggung World Cup, tahun ini juga merupakan pertandingan ketujuh beruntun bagi mereka.

Pada Piala Dunia 2018 pasukan asuhan Gareth Southgate finis keempat dan hanya berhasil lolos hingga semifinal sebelum akhirnya disingkirkan Kroasia. Sedangkan pada Piala Eropa 2020, tim tiga singa sukses mencapai babak final namun dikalahkan Italia dalam adu penalti.

Baca Juga: Komnas HAM Simpulkan Brimob dan Sabhara Polda Jatim Pelaku Utama Tragedi Kanjuruhan

Souq Al Wakra Hotel QATAR by Tivoli menjadi pilihan Three Lions sebagai tempat untuk beristirahat. Sementara itu, Harry Kane dkk memilih Al Wakrah SC Stadium sebagai base camp latihan mereka.

Pemain kunci

Harry Kane menjadi salah satu pemain kunci yang akan berlaga membela Inggris pada perhelatan 4 tahunan sekali tersebut sekaligus menjabat sebagai kapten tim.

Pria asal Irlandia itu juga merupakan pemain penyerang yang berkarier bersama klub Tottenham Hotspurs di Premier League, ia hampir selalu mencetak gol dalam 9 laga Spurs di Liga Inggris musim 2022/2023. Dengan total mengumpulkan 8 gol.

Bersama The Lilywhites, Striker berusia 29 tahun ini menjadikan tim belaannya berada di runner-up: 2014–15 dan 2020–21 dan pada musim yang sama ia mendapatkan gelar Tottenham Hotspur Player of the Year.

Kane juga membawa Timnas Inggris menjadi runner-up di UEFA European Championship 2020, dan menyabet gelar London Football Awards Premier League Player of the Year 2018 dan 2021.

Pelatih

Gareth Southgate ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) di tahun 2013 untuk membina timnas junior sampai pada 2016 ia mengambil alih kursi pelatih Timnas senior dengan status caretaker.

Southgate sudah 76 kali mendampingi Inggris dan menoreh 48 kali menang, 14 seri, serta 14 kali kalah. Pada World Cup tahun ini nasibnya sebagai pelatih The Three Lions dipertaruhkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner