Internasional

Swiss dan Kamerun Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Tim nasional Swiss bertemu dengan Kamerun pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Swiss dan Kamerun imbang tanpa gol di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional Swiss bertemu dengan Kamerun pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022.

Berlangsung di Stadion Al Janoub, Swiss datang dengan kekuatan penuh termasuk gelandang andalan klub Arsenal Granit Xhaka dan Serdan Shakiri. Namun Kamerun juga punya Choupo-Mouting di lini depan.

Pertarungan sengit pun terjadi sejak awal laga.

Kamerun membuka peluang pada menit 10. Berawal dari umpan jauh, Bryan Mbeumo berlari ke sisi kiri sebelum melesatkan tendangan keras, yang berhasil ditepis Kiper Swiss, Jan Sommer.

Sommer kembali melakukan penyelamatan di menit 14. Kali ini Choupo-mouting yang mendapat peluang usai melewati lini belakang Swiss, sebelum dengan mudah digagalkan Sommer.

Menit 30, Kamerun kembali mengancam. Pelatih Kamerun, Regobert Song memaksimalkan talenta Mbeumo di samping lapangan. Bekerjasama dengan umpan satu dua oleh Choupo-mouting, Mbeumo melakukan sepakan kaki kanan yang kembali ditepis Sommer.

Swiss mencoba bangkit di sisa waktu 10 menit terakhir babak pertama.
Usaha Swiss hampir membuahkan hasil pada menit 40. Meneruskan sepak pojok, bek Nico Elvedi menyundul bola yang melebar dari gawang Kamerun.

Tim Singa Gigih, julukan Kamerun yang melakoni penampilan ke delapannya di Piala Dunia tak mau bertahan dan memberikan perlawanan balik.

Kedua negara sempat menurunkan tempo permainan, sebelum Swiss menutup babak pertama lewat peluang Manuel Akanji, namun kembali melebar.
Skor pun tak berubah 0-0 hingga jeda.

Editor


Komentar
Banner
Banner