Ranking FIFA

Update Ranking FIFA: Indonesia Naik ke Posisi 149 Dunia, Argentina Nomor 1

Indonesia berhasil naik dua peringkat ke posisi 149 dalam ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (6/4).

Featured-Image
Timnas Indonesia berhasil naik dua peringkat di posisi ke-149 ranking FIFA (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA –Indonesia berhasil naik dua peringkat ke posisi 149 dalam ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (6/4). Sedangkan untuk peringkat teratas di huni oleh Argentina.

Berkat hasil kemenangan dan satu kali imbang saat bersua Burundi di FIFA Matchday Maret lalu, membuat peringkat Indonesia kini melonjak dua peringkat.

Sebelumnya, Indonesia yang menduduki peringkat ke-151 kini merangsak naik ke posisi 149. Sementara, lawan Indonesia yakni Burundi terpaksa turun ke posisi 145 dunia.

Di lansir dari laman resmi FIFA, kini Indonesia telah mengoleksi sebanyak 1046,14 poin. Naik sebanyak 12,24 poin dari catatan sebelumnya.

Baca Juga: Gubernur Bali Tolak Israel di World Beach Games, Begini Respon Menpora Dito

Kenaikan ranking Indonesia ini merupakan kenaikan ranking terbaik yang didapat oleh Timnas Indonesia sejak 2012 silam.

Sementara itu, untuk posisi di Asia Tenggara, Ranking Indonesia kini menempati urutan tertinggi kelima setelah Malaysia.

Indonesia akan kembali berpeluang naik peringkat di pertengahan tahun ini asalkan Timnas Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan di laga FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Erick Thohir juga menyatakan keseriusannya untuk meningkatkan ranking Indonesia di FIFA dengan mengundang tim yang memiliki peringkat di atas Indonesia demi mendongkrak ranking tim Merah-Putih.

Baca Juga: Wow! Eks Penyerang Liverpool Dikabarkan Diincar Tiga Klub Liga 1

Selanjutnya, di FIFA matchday bulan Juni mendatang, Indonesia juga telah dijadwalkan akan menghadapi Palestina yang merupakan tim dengan peringkat FIFA di atas timnas Indonesia.

Sementara itu, untuk posisi pertama ranking FIFA kini dihuni oleh sang juara Piala Dunia Qatar 2022 yakni Argentina yang sukses menggeser Brasil yang sebelumnya menghuni posisi teratas.

Editor


Komentar
Banner
Banner