Heli Mendarat Darurat

UPDATE Heli Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Helikopter rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di hutan Kerinci, Minggu pagi (19/2).

Featured-Image
Para penumpang helikopter yang mengangkut rombongan kapolda Jambi mendarat darurat di hutan Kerinci dilaporkan selamat. Foto tangkapan layar via Detik

bakabar.com, JAKARTA - Helikopter rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di hutan Kerinci, Minggu pagi (19/2).

Dugaan sementara, heli Super-Bell 3001 yang mengalami insiden pada pukul 09.30 tersebut mengalami kecelakaan akibat faktor cuaca buruk.

"Tim evakuasi sedang bergerak menuju lokasi heli mendarat darurat," jelas Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto.

Baca Juga: Helikopter P-1103 Jatuh, Kapolri Pastikan Pencarian Kru Berjalan Maksimal

Kondisi terakhir, kata Mulia, cuaca berkabut dan hujan mengguyur kawasan perbukitan hutan Kerinci.

Seluruh penumpang dilaporkan selamat. Lewat hendy talkie (HT) atau alat komunikasi dengan gelombang radio, mereka sempat bisa membuka ruang komunikasi.

"Tadi sempat berkomunikasi dengan dirreskrimum, kemudian putus lagi," jelasnya.

Heli mendarat darurat pada sekira pukul 09.30. Heli lepas landas dari Bandara Sultan Thahah menuju Kerinci dalam rangka meresmikan gedung SPKT Polres setempat.

Baca Juga: Data Korban Tewas Gempa Cianjur Terus Bertambah, BNPB Kirim 1 Helikopter ke Lokasi Bencana

"Sementara, diperkirakan mendarat darurat karenca cuaca. Jatuh di areal perbukitan," jelas Mukti.

Tak hanya kapolda, heli nahas itu juga mengangkut dirreskrimum atau direktur reserse kriminal umum Polda Jambi, direktur polairud Polda Jambi, koordinator staf pribadi, dan ajudan.

Saat ini tim SAR Polres Kerinci menggunakan helikopter sudah bertolak menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Editor


Komentar
Banner
Banner