Heli Mendarat Darurat

Tiga Hari Terjebak di Hutan, Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dievakuasi dari dalam hutan belantara Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2).

Featured-Image
Suasana petugas gabungan saat mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi. (Foto: Dok. SAR Jambi)

bakabar.com, JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dievakuasi dari dalam hutan belantara Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2).

Kapolda dievakusi oleh tim gabungan dengan menggunakan helikopter jenis Puma milik TNI AU, Selasa sore, 21 Februari 2023, yang dikemas dan dipegang erat oleh prajurit TNI ke dalam helikopter.

"Bapak Kapolda telah berhasil dievakuasi oleh helikopter super puma dan untuk stabilisasi kondisi beliau akan dibawa dulu ke Merangin," ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Selasa (21/2).

Baca Juga: Empat Orang Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi

Mulia menerangkan jika kondisi Kapolda Jambi dalam kondisi stabil, ia akan diterbangkan ke Jambi agar diberikan penanganan medis lebih lanjut ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi.

Sebelumnya, Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbuhan, Ajudan Kapolda Briptu Muhardi Aditya dan Copilot AKP Amos Freddy P Sitompul, berhasil dievakuasi dari dalam hutan belantara Tamiai, Kecamtan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Baca Juga: Terkendala Kabut, Kapolri Gunakan Modifikasi Cuaca Buat Evakuasi Kapolda Jambi

Setiba mendarat di lapangan KONI Merangin mereka langsung dapat perawatan medis. Sedangakn ajudan dan copilot langsung dibawa ke RS Bhayangkara Jambi dengan helikopter miliki Sinarmas.

“Di lokasi masih tersisa 2 orang yaitu Korpripim Kompol A Yani dan mekanik Aipda Susilo,” kata Mulia. (Ramadhani Al-Qorni)

Editor


Komentar
Banner
Banner