Helikopter jatuh

Helikopter P-1103 Jatuh, Kapolri Pastikan Pencarian Kru Berjalan Maksimal

Helikopter P-1103 jatuh di perairan Bangka Belitung pada hari Minggu, (27/11). Kapolri Jenderal Listyo Sigit pastikan proses pencarian dilakukan secara maksimal

Featured-Image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Foto: Dok Polri

bakabar.com, JAKARTA - Helikopter P-1103 jatuh di perairan Bangka Belitung pada hari Minggu, (27/11). Untuk itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit memastikan proses pencarian dilakukan secara maksimal.

"Tentunya harapan kita, seluruh anggota yang belum ditemukan segera bisa kita temukan," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/11).

Listyo menjelaskan peristiwa terjadi ketika helikopter P-1103 sedang melakukan perjalanan dari pangkalan bun ke pondok cabe. Namun karena cuaca buruk menyebabkan satu helikopter terjatuh.

"Karena mendapatkan kondisi cuaca buruk sehingga satu helikopter kehilangan kontak," ujarnya

Menurutnya saat ini dalam pencarian dan evakuasi, Kepolisian sudah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak diantaranya TNI Angkatan Laut, Basarnas, dan masyarakat setempat.

"Saat ini pencarian terus dilakukan, dari Polri sendiri dengan kapal dan helikopter yang kita miliki. Kemudian dibantu TNI AL, Basarnas dan beberapa kapal masyarakat," pungkasnya.

Dari hasil pencarian yang sudah dilakukan, pihaknya mengaku sudah menemukan beberapa bagian dari helikopter seperti pelampung, kursi dan 1 korban jenazah yang merupakan salah satu kru personel Kepolisian.

"Dengan adanya proses pencarian dan evakuasi maksimal, segera bisa menemukan kru personel kepolisian dan helikopter," imbuhnya.

Tidak lupa ia juga turut menyampaikan rasa duka citanya kepada seluruh korban. Musibah tersebut menurutnya merupakan duka bagi seluruh keluarga besar institusi Polri

"Mohon doanya mudah-mudahan segera bisa kita dapatkan dan semoga ada kabar baik untuk anggota kita yang lain untuk ditemukan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner