Coppa Italia

Unggul Agregat 2-1 dari Juventus, Inter Melangkah ke Final Coppa Italia

Inter Milan berhasil melangkah ke partai final Coppa Italia setelah menyingkirkan Juventus di babak semifinal usai unggul dengan agregat 2-1

Featured-Image
Gol tunggal Federico Dimarco antarkan Inter lolos ke final Coppa Italia (Foto: twitter @Inter)

bakabar.com, JAKARTA –Inter Milan berhasil melangkah ke partai final Coppa Italia setelah menyingkirkan Juventus di babak semifinal.

Kepastian Nerazzurri melangkah ke partai pamungkas Coppa Italia usai meraih kemenangan tipis 1-0 dari Bianconneri di leg kedua semifinal yang digelar di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Hasil ini membuat La Beneamata lolos ke partai final usai unggul agregat 2-1, setelah sebelumnya kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Selanjutnya, tim besutan Simone Inzaghi itu akan menantang pemenangan dari laga lainnya yakni Fiorentina atau Cremonese di partai final Coppa Italia musim ini.

Baca Juga: Menang 4-1, Manchester City Kian Dekat Kudeta Arsenal di Puncak Klasemen

Menjamu Juventus, Nerazzurri berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Memanfaatkan kelengahan lini belakang Juventus, Federico Dimarco lantas mampu membobol gawang Bianconneri yang dikawal oleh Mattia Perin.

Bermula dari umpan terobosan Nicolo Barella. Dimarco yang tak terkawal di dalam kotak penalti mampu melepaskan tembakan yang membuat Inter unggul 1-0.

Menghadapi Inter, Juventus dibuat tak berdaya meski membutuhkan gol. Tim tamu kalah dari pasukan tuan rumah yang begitu tampil impresif untuk meraih satu tiket ke partai final.

Tak ada tambahan gol yang terjadi selepas gol milik Federico Dimarco. Inter Milan menang dengan skor tipis 1-0 atas Juventus.

Baca Juga: Menang dari West Ham 2-1, Liverpool Kian Dekat ke Posisi Empat Klasemen

Selepas pertandingan, juru racik Nerazzurri, Simone Inzaghi mengapresiasi permainan yang ditampilkan oleh kedua tim di laga tersebut.

Selain itu, pelatih berusia 47 tahun tersebut lantas senang dengan pencapaian anak asuhnya yang mampu meraih satu tempat di final Coppa Italia meski tengah terseok-seok di liga.

“Ini adalah malam yang luar biasa, banyak permainan yang bagus, kedua tim memainkan pertandingan yang intens dari awal hingga akhir,” ucap Inzaghi seusai pertandingan.

“Jelas, tim saya pantas melaju ke final setelah melalui dua leg. Kami sangat senang. Karena kami ingin kembali ke Roma dengan segala cara,” tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner